Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 13 Mar 2024 06:01 WIB ·

Polsek Cikelet Patroli Mitigasi Bencana Gelombang Pasang dan Angin Kencang


					Polsek Cikelet Patroli Mitigasi Bencana Gelombang Pasang dan Angin Kencang Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 tepatnya pukul 09.00 WIB, Kapolsek Cikelet AKP Usep Heryaman, S.IP., S.Pd.I bersama anggota melakukan patroli mitigasi di sekitar wilayah pantai yang berada di Polsek Cikelet pesisir pantai selatan.

Patroli mitigasi tersebut dilakukan pasca terjadinya gelombang pasang dan angin kencang, Rabu (13/03/2024).

Selama patroli, para petugas melakukan pengecekan terhadap situasi akibat tingginya gelombang laut di pesisir pantai selatan.

“Dari hasil pengecekan, kami melaporkan bahwa telah terjadi kerusakan 3 bangunan semi permanen dan saung bambu lesehan yang berada di bibir pantai taman Manalusu Desa Cigadog Kec. Cikelet, yang diterjang gelombang tinggi air laut” kata Kapolsek Cikelet AKP Usep.

Akibat terjadinya gelombang tinggi tersebut menyebabkan air laut naik sampai kepada pemukiman warga yang berada di pesisir pantai.

“Tercatat sementara 3 bangunan semi permanen mengalami kerusakan, berat tembok bangunan jebol akibat hantaman ombak dan 4 saung bambu lesehan porak poranda” pungkas Kapolsek.

Bangunan-bangunan yang terdampak tersebut meliputi bangunan tempat penangkaran udang lobster serta bangunan dengan ada penghuninya, namun sempat mengamankan diri.

Dalam peristiwa tersebut tidak tercatat adanya korban jiwa. Kapolsek menyampaikan, untuk sementara waktu warga yang membuka warung lesehan di bibir pantai di tutup dan mengamankan di tempat yang lebih aman.

Personil Polsek Cikelet juga terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan terhadap potensi pasang air laut yang tinggi. Pungkas Usep.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News