Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 29 Feb 2024 15:48 WIB ·

Iip Hidajat Minta Semua Menghormati Hasil Pemilu


					Iip Hidajat Minta Semua Menghormati Hasil Pemilu Perbesar

KUNINGAN, Brigadenews.co.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Kuningan Pemilihan Umum tahun 2024.

Diselenggarakan di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, rapat pleno perhitungan suara akan berlangsung selama 4 hari mulai dari hari ini, Kamis 29 Februari, hingga Minggu 03 Maret 2024.

Pelaksanaan rapat pleno tingkat Kabupaten ini dilaksanakan pasca perhitungan perolehan suara tingkat Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Kuningan selesai dilaksanakan. Adapun rapat pleno tingkat Kecamatan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 23 Februari 2024 lalu.

Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat Mpd hadir bersama dengan Forkopimda; Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0615, Kajari dan Ketua PN. Turut serta hadri Asda 1, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Bawaslu dan jajaran, anggota PPK dan para saksi partai Politik.

Perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat, Abdulah safei mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu di Kuningan karena berjalan dengan lancar serta kondusif.

“39 ribu petugas Pemilu baik dari KPU dan Bawaslu di Kabupaten Kuningan telah bekerja dengan maksimal untuk memastikan proses demokrasi kita berjalan dengan terbuka dan jujur” Ujar Abdul.

Lebih lanjut dirinya memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan karena telah menjadi pelopor memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para petugas Pemilu.

“Apresiasi kepada Pak Pj Bupati karena Kuningan ini menjadi pelopor, ketika Kabupaten Kota lain masih berproses, tetapi Kuningan telah memberikan jaminan sosial kepada petugas pemilu”

Dalam sambutannya, Iip Hidajat pun mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan karena berjalan dengan lancar, kondusif dan minim sekali gesekan.

“Tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar. Suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini adalah berkat persiapan dan pelaksanaan yang baik oleh lembaga pelaksana yaitu KPU Kabupaten Kuningan, para PPK, PPS, KPPS, se-kabupaten kuningan, bawaslu kabupaten kuningan bersama jajarannya, serta aparat keamanan dari Polres, Kodim, Partai Politik peserta pemilu, para pemilih dan seluruh masyarakat kabupaten kuningan” Kata Iip.

Meskipun pada pelaksanaannya, ada beberapa petugas Pemilu yang kelelahan hingga meninggal dunia, Iip telah mengantisipasinya dengan mendaftarkan 39 ribu petugas melalui jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya Iip berharap, agar semuanya dapat menghormati hasil pemilu, supaya apa yang telah di komitmenkan bersama untuk keberhasilan demokrasi di negara kita dapat terwujud.

“Siapapun yang terpilih nanti, baik Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif kita doakan dapat amanah dalam memimpin dan mengawal negeri ini ke arah yang lebih baik” tutup Iip.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan jaminan sosial kepada petugas KPPS yang meninggal dunia. Ahli waris menerima hak sebesar Rp 42 Juta atas nama Ipun Morgana Spd selaku mantan Ketua KPPS TPS 9 Desa Cibingbin yang meninggal dunia pada Jumat tanggal 23 Februari lalu. (Heryanto)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam