Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 21 Mar 2024 09:47 WIB ·

Sat Samapta Polres Garut Gagalkan Perang Sarung


					Sat Samapta Polres Garut Gagalkan Perang Sarung Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Menghadapi bulan suci ramadhan Polres Garut beserta Polsek jajaran tidak menurunkan intensitas pengamanan dan penjagaan yang diberikan pihak kepolisian untuk masyarakat Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan, S.E., mengatakan jika pihaknya tidak akan pernah mengendurkan kegiatannya demi memberikan kenyamanan dan kemanan bagi warga.

Menindaklanjuti laporan dari warga sekitar terkait adanya perang sarung di daerah Jalan Pataruman Indah, Sat Samapta Polres Garut terjunkan personilnya ke lokasi kejadian. Kamis pagi (21/04/2024).

Setibanya di lokasi anggota menemuka beberapa orang kelompok remaja yang terlibat perang sarung .

Masrokan menjelaskan pihaknya telah berhasil mengamankan 8 remaja yang terlibat perang sarung berikut barang bukti berupa 4 sarung, 1 stang/stir sepeda dan mengamankan 2 sepeda motor yang digunakan remaja tersebut untuk berupaya kabur.

Para remaja tersebut mengatakan jika mereka melakukan hal tersebut karena ajakan temannya dan ada pun yang menytebutkan jika kegiatan perang sarung merupakan sebuah tradisi saat bulan suci Ramadhan bergulir.

Selain mengamankan para remaja yang terlibat, Anggota Sat Samapta Polres Garut juga melakukan penggeledahan dilanjutkan dengan pembinaan dan penyuluhan terkait larangan perang sarung tersebut.

“Untuk mengantisipasi adanya perang sarung lanjutan kami menyiagakan beberapa anggota di lokasi kejadian, dan untuk para remaja yang berhasil diamankan kini berada di Mapolres Garut sembari menunggu di jemput oleh pihak keluarganya.” Ujar Masrokan.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berlaku 2025, Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Tolak Wajib Asuransi Bagi Kendaraan. Itu perampokan legal OJK

21 Juli 2024 - 14:45 WIB

Wakili Dandim, Danramil 06/Trs Hadiri Pernikahan Massal

21 Juli 2024 - 14:32 WIB

Pelaku Begal di Desa Sinar Galih Jonggol Diamankan Babinsa Koramil 0621-07/Jonggol Beserta Barang Buktinya

21 Juli 2024 - 14:15 WIB

Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat

21 Juli 2024 - 12:19 WIB

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024

21 Juli 2024 - 12:16 WIB

Queen Klinik Bedah Plastik Mampu Puaskan Irma Darmawangsa Mancungkan Hidung ala Blaster Eropa

21 Juli 2024 - 10:16 WIB

Trending di News