Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 21 Mar 2024 00:53 WIB ·

Hadir di Safari Ramadan, Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo Sampaikan Hal Ini


					Hadir di Safari Ramadan, Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo Sampaikan Hal Ini Perbesar

Tangsel,Brigadenews,co.id- Dalam upaya memperkuat Ukhuwah Islamiyah serta mempererat silaturahmi kepada masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali melanjutkan kegiatan rutin safari Ramadan sebagai bentuk komitmen dalam menjalin hubungan yang erat dengan warga.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo saat menghadiri safari Ramadan yang diisi dengan buka bersama dan tarawih dengan masyarakat di Masjid Baitul Ula, Pisangan Timur, Cirendeu, pada Selasa (19/03/2024).

“Pemerintah kota Tangsel ingin menggunakan momentum Ramadan ini sebagai upaya penguatan Ukhuwah Islamiyah dan juga silaturahmi kepada masyarakat langsung,” ucap Sekda Bambang.

Kegiatan rutin tersebut telah menjadi bagian integral dari agenda Pemkot Tangsel. Hal ini menunjukkan konsistensi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada warga.

“Ini adalah kegiatan rutin dari Pemerintah Kota Tangsel yang telah dilakukan bertahun-tahun yang lalu, mungkin dari tahun 2010,” ujar Sekda Bambang

“Kami para pimpinan Kota Tangsel bertemu dengan warga meskipun tadi terbatas di 7 kecamatan dengan 3 kelompok, totalnya ada 21 Masjid yang kita hadiri bersama dengan seluruh unsur perangkat daerah,” lanjutnya.

Kunjungan ini bukan hanya sebagai bentuk kehadiran simbolis pemerintah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat untuk terus meningkatkan layanan dan respons terhadap kebutuhan warga.

“Di beberapa tempat biasanya kita menerima masukan, baik itu masukan persoalan maupun untuk peningkatan,” ungkapnya.

Membersamai itu semua, pada safari Ramadan kali ini Pemkot Tangsel bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel memberikan bantuan sebagai wujud nyata dalam mendukung kebutuhan fasilitas beribadah di Kota Tangsel.

“Dana yang disampaikan oleh Baznas itu 10 juta per-Masjid, akan digunakan oleh Masjid dan masyarakat,” tandasnya.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan berupa sarung, mukena, dan Al Quran. Bantuan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan praktis masyarakat, tetapi juga untuk mendukung kegiatan keagamaan.

“Kami juga membantu 10 sampai 20 sarung dan juga mukena serta 10 quran, tergantung skala Masjidnya,” pungkasnya.

Terakhir, ia berharap safari Ramadan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Harapan kami dengan adanya safari Ramadan ini bisa memberikan satu penguatan kepercayaan antara masyarakat dengan kami Pemerintah Kota Tangsel,” tutupnya.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Kobar Bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

24 April 2024 - 10:17 WIB

Trending di News