Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 20 Mar 2024 15:07 WIB ·

Polda Kalteng Imbau Masyarakat Agar Waspada Sindikat Pencurian Pecah Kaca Mobil


					Polda Kalteng Imbau Masyarakat Agar Waspada Sindikat Pencurian Pecah Kaca Mobil Perbesar

Palangka Raya, Brigadenews,co.id – Polda Kalimantan Tengah, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap sindikat aksi pencurian dengan metode pecah kaca mobil yang akhir-akhir marak terjadi di Kota Palangka Raya.

Imbauan tersebut, disampaikan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. , Rabu (20/3/2024) siang

Kabidhumas menyebut, para sindikat ini mengincar kelengahan korban, untuk mengambil harta benda yang berada di dalam mobil.

Untuk itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat, agar tidak memarkirkan kendaraanya di sembarang tempat serta meninggalkan barang berharganya di dalam mobil.

“Hal ini sebagai antisipasi kita bersama, untuk mencegah aksi pencurian dengan motode pecah kaca mobil, untuk melancarkan aksi kejahatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas menegaskan bahwa saat ini pihaknya bersama Satreskrim Polresta Palangka Raya tengah mendalami kasus tersebut.

Pihaknya telah menghimpun keterangan dari sejumlah korban serta saksi-saksi yang di lokasi kejadian, guna mengejar para pelaku pencurian.

“Saat ini masih kita lakukan penyelidikan. Semoga segera tertangkap,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh warga, agar dapat saling bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Perwira dengan pangkat tiga melati di pundaknya ini mencontohkan, masyarakat diminta untuk tidak membawa harta benda berlebih saat keluar rumah.

“Sebab di momen Ramadan ini, warga kerap mengambil uang dengan jumlah banyak dan itu menjadi target oknum pencuri,” jelasnya.

Lebih lanjut Erlan menyarankan kepada warga, untuk dapat meminta pengamanan kepada kepolisian sehingga masyarakat dapat dengan aman saat mengambil uang.

“Tentunya kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(Slh).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Cisauk Renovasi Rumah Yatim Piatu

21 April 2024 - 15:33 WIB

Polri Siagakan 7783 Personel Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Di Gedung MK

21 April 2024 - 15:18 WIB

Puncak Hari Jadi ke-383, Pemkab Bandung Gelar Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

21 April 2024 - 14:58 WIB

Semarak Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung, Radio Kandaga 100.8 FM Gelar Talkshow

21 April 2024 - 14:54 WIB

Gatur lalin di Bawah Kolong Fly Over Ciputat Antisipasi Kepadatan Kendaraan dan Lawan Arus

21 April 2024 - 10:54 WIB

Respon Aduan Masyarakat, Jajaran Sat lantas Polres Tangsel Lakukan Penindakan Pelanggar

21 April 2024 - 08:08 WIB

Trending di News