Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 19 Mar 2024 13:18 WIB ·

Pj Bupati Melantik Puluhan PPPK Fungsional Guru Menjadi Tenaga Pendidik


					Pj Bupati Melantik Puluhan PPPK Fungsional Guru Menjadi Tenaga Pendidik Perbesar

KUNINGAN, Brigadenews.co.id – Sebanyak 33 orang tenaga pendidik dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk diangkat menjadi PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Guru Formasi tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Berlangsung di Aula Graha Sajati II BKPSDM Kuningan, Selasa (19/03/2024), bertindak sebagai pengambil sumpah, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd.

Ke 33 PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Guru tersebut merupakan peserta seleksi PPPK guru yang lulus passing grade pada seleksi tahun 2021 yang belum mendapatkan penempatan.

Hartanto, SH M.Si selaku Kabid Informasi Kepegawaian, Pengadaan, Pemberhentian dan Fasilitasi Profesi ASN BKPSDM Kuningan menyampaikan  bahwa pada tahun 2019 sampai dengan tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan telah merekrut tenaga PPPK sebanyak 3.110 orang yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 2.720, penyuluh pertanian sebanyak 90, tenaga kesehatan sebanyak 129 dan tenaga teknis sebanyak 171 orang.

“Selanjutnya pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan rekrutmen PPPK guru sebanyak 33 orang dalam rangka penyelesaian peserta seleksi PPPK guru yang lulus passing grade pada seleksi PPPK guru tahun 2021 yang belum mendapatkan penempatan” ujarnya.

Salah satu perwakilan dari peserta pelantikan, Ita Juita, Spd seorang Guru Bahasa Inggris mengaku mengikuti tes PPPK pada tahun 2021 dan dinyatakan lulus. Namun karena keterbatasan Formasi, pada akhirnya di lantik di tahun 2024.

Ita pun mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah sehingga guru-guru Honorer dapat menjadi ASN melalui PPPK.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan karena telah membuka formasi tenaga PPPK Guru sehingga kami saat ini telah menjadi ASN” ucap Ita terharu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan mengaku berbahagia melihat wajah-wajah yang memancarkan keceriaan pada hari pelantikan ini. Menurut Iip ini merupakan salah satu bentuk perjuangan yang berbuah manis.

“Setiap dari kita pasti berjuang dalam hidupnya. Saya pun sama, pernah ikut tes PNS dan 2 kali sempat gagal. Mungkin Bapak ibu semua juga telah berjuang sebagai tenaga Honorer bertahun-tahun, dan hari ini telah merasakan buah manis dari perjuangan tersebut”

Iip Hidajat kemudian mengenang masa lalunya, bahwa dirinya memulai karier PNS sebagai seorang Guru.

“Saya pun sama seperti Bapak ibu disini, memulai karies sebagai seorang guru. Saya tidak menyangka dari profesi Guru kemudian berproses dan berjuang, saat ini saya di percaya untuk menjadi Penjabat Bupati Kuningan. Kita tidak tahu 5 sampai 10 tahun ke depan kita menjadi apa, dan saya berharap Bapak ibu semua dapat memberikan yang terbaik dan selalu berkompetisi. Siapa tahu beberapa tahun kemudian ada yang menjadi kepala sekolah” harap Iip.

Lebih lanjut, Iip meminta kepada semua peserta yang dilantik untuk menjadi insan yang lebih baik, menjadi tenaga pendidik yang tulus ikhlas mengabdi kepada Negara dan selalu mengedepankan prinsip PDLT.

“Satu yang selalu saya titip untuk selalu mengedepankan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela). Berprestasi dengan memberikan yang terbaik pada bidang tugas kita. Berdedikasi kepada instansi Sekolah dimana kita ditempatkan. Loyal kepada pimpinan kita dan selalu berada di koridor hukum yang berlaku serta taat pada aturan” pinta Iip.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Assisten Administrasi Umum, Inspektur Kabupaten Kuningan, Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan serta Dirut BJB Kuningan. (Heryanto)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kondisi Anaknya Sunguh Tragis Ditangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

22 April 2024 - 18:23 WIB

Bang Ben Jadi Orang Pertama Ambil Formulir Penjaringan Cakeda Di PDI Perjuangan Tangsel

22 April 2024 - 15:08 WIB

Polresta Pontianak Gelar Pendaftaran Online dan Verifikasi Berkas Seleksi Pendaftaran Polri T.A. 2024

22 April 2024 - 10:28 WIB

Sidang Adat Basara Hai, Polres Seruyan Dan PT HMBP Hormati Keputusan Bayar Denda

22 April 2024 - 10:24 WIB

Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

22 April 2024 - 10:11 WIB

Patroli Cipta Kondisi: Upaya Polsek Pondok Aren dalam Menjaga Keamanan Wilayah

22 April 2024 - 07:44 WIB

Trending di News