Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 19 Mar 2024 02:01 WIB ·

Buka Bersama Para Tahanan, Kapolsek Mampang : “Jauhi Hal Negatif


					Buka Bersama Para Tahanan, Kapolsek Mampang : “Jauhi Hal Negatif Perbesar

Jakarta, Brigadenews.co.id- Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero dan jajaran menggelar buka puasa bersama para tahanan. Dalam kegiatan tersebut, David mengatakan setiap orang memiliki hak dan kedudukan yang setara termasuk dalam beribadah.

Acara buka puasa bersama digelar di sel tahanan Polsek Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2024). Acara diikuti Wakapolsek, para Kanit dan Panit Polsek Mampang.

“Maksud dan tujuan diadakannya buka puasa bersama para tahanan ini untuk menunjukkan bahwa setiap orang memiliki hak yang sama dalam melaksanakan ibadah dan juga mempunyai kedudukan yang setara di mata Allah SWT, pun itu orang yang sedang menjalani proses hukum,” kata David.

David mengingatkan bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk bertobat dan mengakui kesalahan. Dia berharap para tahanan dapat mengikuti proses hukum dan tidak melakukan tindakan yang membahayakan diri.

“Agar para tahanan dapat menjalani proses hukum yang ada. Tidak diperkenankan melakukan hal-hal yang negatif dan membahayakan seperti upaya bunuh diri atau kabur dari sel untuk menghindari proses hukum,” ujarnya.

“Para tahanan harus berani bertanggung jawab atas perbuatan salah yang telah dilakukan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula pengurus Masjid Al-Mustaqim Mampang Prapatan, Ustaz Zulfahmi yang memberikan tausiyah dan doa sebelum berbuka puasa. Dalam tausiyahnya, Ustaz Zulfahmi menyampaikan bahwa Allah SWT memiliki cara tersendiri dalam meningkatkan derajat manusia, termasuk orang-orang yang sedang bermasalah dengan hukum.

“Ini adalah proses Allah yang harus dijalani, masa depan masih panjang, bahkan mantan narapidana pun bisa menjadi orang yang sukses ketika dia mau bertobat dan menjadi orang baik,” kata Ustaz Zulfahmi.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam