Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 18 Mar 2024 14:37 WIB ·

Jelang Kunker Presiden RI di Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Bersama Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP


					Jelang Kunker Presiden RI di Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Bersama Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Perbesar

Jelang Kunker Presiden RI di Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Bersama Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP

Pontianak, Brigadenews, co.id – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto,S.I.K.,M.H, melaksanakan Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir.Joko Widodo di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat. (Senin/18/3/2024)

Hadir mendampingi Kapolda Kalbar dalam apel gabungan TNI-Polri, yakni Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K.,M.H, Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Fannky Ani Anu, S.I.K., M.Si, Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Guntur,S.I.K.,M.H, Dirsamapta Polda Kalbar Kombes Pol. Permadi Syahid Putra, SIK.,MH dan Kapolres Kubu Raya dan AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Apel persiapan pengamanan kunjungan Presiden yang di gelar di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr ini dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.I.P. dan dihadiri Pj. Gubernur Prov. Kalbar Bpk. dr. Harisson, M.Kes, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., Danlantamal XII Laksma TNI Agoeng Moh. Kencana S, CHRMP, Danlanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., Plt. Kajati Kalbar Bpk. Subeno, S.H., M.H., Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto serta unsur terkait lainya yang terlibat di dalam Pengamanan kedatangan Presiden RI ke wilayah Kalimantan Barat.

Dalam Apel Tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto,S.I.K.,M.H, menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan kunjungan Presiden RI ke Kalimantan Barat akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret sampai dengan 21 Maret 2024.

“Perlu kita ketahui bersama rencana pelaksanaan kunjungan akan dilaksanakan 20 s/d 21 Maret 2024. Rencana daerah yang menjadi kunjungan Bapak Presiden yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan Kabupaten Sekadau atau alternatif kegiatan lain di wilayah Kalimantan Barat.”

“Oleh karenanya sebagai wujud manifestasi keamanan negara ini menjadi momentum tepat bagi kita semua dengan memberikan pelayanan terbaik memastikan keamanan dan kenyamanan sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Presiden dan program pemerintah dapat kerja lan aman dan lancar.” Ungkap Kapolda Kalbar.

Selain itu Kapolda Kalbar juga mengungkapkan bahwa dalam rangka pengamanan Presiden RI, Polda Kalbar mengerahkan sebanyak 3.462 Personil yang terdiri atas Satgas Polda dan Satgas Polres jajaran, yang mana para Personil tersebut akan melaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup dengan rangkaian sasaran antara lain pengamanan dan pengawalan mobilisasi Presiden Republik Indonesia beserta rombongan baik kedatangan dari bandara menuju lokasi kegiatan.

“Polri di bawah kendali operasi dari TNI nantinya akan ditempatkan di Ring 2 dan 3 sehingga saya berharap personel Polda Kabar dapat menjalin kolaborasi dan soliditas dengan seluruh pihak karena itu kunci utama keberhasilan guna mengamankan dan mendukung rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden di Kalimantan Barat.”

“Mari bersama-sama kita mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia dengan rasa tanggung jawab dan tekad yang kuat semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan kita semua diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas pengamanan.” Tutup Kapolda Kalbar.(Humas /Slh).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News