Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 17 Mar 2024 04:59 WIB ·

Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Cipta Kondisi Gabungan: Wujudkan Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan


					Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Cipta Kondisi Gabungan: Wujudkan Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan Perbesar

Jakarta Barat,Brigadenews.co.id- Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan Apel Operasi Cipta Kondisi Gabungan.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Tiga Pilar Kalideres, elemen masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas), dalam rangka patroli skala besar saat Bulan Ramadhan 1445 H/2024.

Apel Operasi Cipta Kondisi Gabungan ini merupakan kebijakan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, yang melibatkan sebanyak 150 personel gabungan yang berasal dari berbagai instansi, seperti TNI-Polri, Satpol PP, Citra Bhayangkara, Senkom, Pokdar PBNI, Pemuda Pancasila, Brigade 08 dan Banser.

“Mereka semua dilibatkan bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan,” Ujar Syahduddi saat dikonfirmasi, Minggu, 17/3/2024.

Syahduddi menjelaskan, Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara aparat Kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam apel tersebut, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Akbp Randi Ariana memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel yang terlibat, untuk bekerja secara profesional dan tanggap dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tawuran, aksi kriminalitas, serta potensi kerusuhan selama Bulan Ramadhan.

Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Patroli skala besar ini juga mencakup berbagai aspek, mulai dari penjagaan keamanan di tempat-tempat ibadah, pengawasan terhadap kegiatan masyarakat, hingga antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan lainnya.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana mengatakan untuk wilayah Kalideres pihaknya telah mendirikan sebanyak 5 pos pantau.

“Tujuan pos pantau 3 Pilar ini jikamana ada gangguan Kamtibmas anggota yang berada di pos pantau terdekat dari kejadian bisa segera bertindak dan mendatangi lokasi,” terang Abdul Jana

Seluruh personel yang terlibat diharapkan dapat bekerja secara koordinatif dan efektif untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan situasi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat dapat tetap terkendali dan aman selama Bulan Ramadhan, sehingga umat Muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Kobar Bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

24 April 2024 - 10:17 WIB

Trending di News