Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 16 Mar 2024 04:38 WIB ·

Upaya Anggota Brimob Menjaga Kamtibmas dalam Masyarakat dan Pemerintah untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Pada Saat Bulan Suci Ramadhan.


					Upaya Anggota Brimob Menjaga Kamtibmas dalam Masyarakat dan Pemerintah untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Pada Saat Bulan Suci Ramadhan. Perbesar

Kab, Cirebon, Brigadenews.co.id – Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Bripka Rahmat Topik tidak melaksanakan patroli harkamtibmas kepada masyarakat di desa Kecomberan Kecamatan Talun Kab Cirebon.

Sesuai perkataan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes pol Donyar Kusumadji S.I.K melalui apel gabungan dansat Brimob Polda Jabar memerintahkan kepada jajarannya termasuk Danki 2 Batalyon c pelopor AKP Roni Yudiansyah S. H untuk memerintahkan kepada Bripka Rahmat Topik agar melakukan kegiatan patroli rutin untuk menjaga situasi harkamtibmas.

Keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu negara. Di Indonesia, upaya untuk memelihara KAMTIBMAS melibatkan berbagai pihak, mulai dari masyarakat biasa hingga aparat keamanan dan pemerintah.

Masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam memelihara KAMTIBMAS. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

Hal ini dapat dilakukan melalui pembentukan ronda malam atau keamanan lingkungan yang melibatkan aktifitas warga setempat apa lagi saat moment Bulan Suci Ramadhan yang rawan dengan Pencurian “ungkap Bripka Rahmat Topik”

Selain itu, masyarakat juga dapat aktif dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan demikian, aparat keamanan dapat bertindak lebih cepat untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

Pemerintah juga perlu melakukan berbagai program pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya hukum dan aturan yang berlaku. Dengan demikian, diharapkan masyarakat akan lebih patuh terhadap hukum dan dapat menjadi mitra yang baik bagi pihak keamanan dalam menjaga kamtibmas.

Meningkatkan KAMTIBMAS bukanlah tugas yang mudah, namun hal ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Dengan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah, diharapkan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang lebih baik di masa depan,Ungkap Bripka Rahmat Topik di akhir himbauannya”

Selain itu Bripka Rahmat Topik juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas dan di harapkan di wilayah comberan aman dan kondusif.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Tambora Tangani Kasus Penipuan dan Penggelapan, dengan Korban Investor Miliaran

21 Juli 2024 - 02:25 WIB

Babinsa Koramil 10/Sepatan Hadiri Pengukuhan FKDM

20 Juli 2024 - 15:49 WIB

Babinsa Desa Sampora Dukung Suksesnya Pengajian Bulanan MUI Cisauk

20 Juli 2024 - 15:44 WIB

Acara Pelantikan Ketua Ranting Pemuda Pancasila se- kecamatan Tambun Utara periode 2024 – 2026 telah diselenggarakan hari Sabtu

20 Juli 2024 - 14:22 WIB

Unit Jibom Detasemen Gegana Melaksanakan Pengamanan dan Sterilisasi dalam Rangka Pembukaan Pertandingan  Sepak bola Piala Presiden

20 Juli 2024 - 04:07 WIB

Patroli Jam Rawan Brimob Jabar Datangi Pujasera Kerkop Guna Pastikan Keamanan 

20 Juli 2024 - 04:00 WIB

Trending di Han-Kam