Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 16 Mar 2024 04:23 WIB ·

Polres Metro Jakut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan


					Polres Metro Jakut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan Perbesar

JAKARTA, Brigadenews.co.id- Polres Metro Jakarta Utara mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan dari gangguan kriminal di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Malam ini kami patroli dan singgah di Posko yang disiapkan masyarakat untuk menjaga lingkungan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan usai meninjau pos keamanan di Kelurhanan Papanggo Jakarta, Jumat (15/3).

Ia mengatakan, dengan adanya keterlibatan masyarakat akan mebantu Kepolisan dalam menekan aksi kejahatan serta menciptakan kondisi aman dan tertib.

Menurut Gidion upaya ini harus diapresiasi dalam mengantisipasi aksi tawuran remaja yang biasa terjadi di malam hari atau sesudah sahur.

Begitu juga aksi pencurian rumah, pencurian sepeda motor dan lainnya.

“Jika keamanan lingkungan terjaga maka potensi masuknya pencuri juga kecil dan ini yang coba kami terapkan agar seluruh masyarakat memilki kesadaran mengaktifkan pos Kamling,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan masukan dan persoalan langsung dari masyarakat terkait kondisi keamanan atau persoalan sosial yang terjadi.

“Kami tadi lakukan patroli dan singgah menemui masyarakat secara langsung di Posko Terpadu 3 pilar. Kita berdiskusi terkait persoalan yang ada di lingkungan setempat,” ujarnya.

Setiap ada persoalan maka akan dilakukan upaya untuk membantu masyarakat tersebut dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pelibatan masyarakat dalam mencegah potensi aksi kriminal ini tentu harus dilakukan secara serentak dan berkesinambungan sehingga dapat menciptakan situasi aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” kata dia

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Papanggo, Agus Hermanto mengatakan Posko keamanan ini dibangun dari uang masyarakat. Merupakan upaya mencegah aksi kriminal di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Seluruh elemen masyarakat terlibat dalam pengamanan ini. Kami berjaga secara bergantian di Posko ini untuk mengantisipasi aksi tawuran dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan aksi tawuran saat ini memang kerap terjadi yang dilakukan anak-anak muda dan ini upaya dari masyarakat dalam mencegah hal itu terjadi.

“Kami berjaga di sini sampai sahur dan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap aman,” tutupnya.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News