Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 16 Mar 2024 04:26 WIB ·

Menjaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan adalah Bentuk Program Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor.


					Menjaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan adalah Bentuk Program Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor. Perbesar

Cirebon, Brigadenews.co.id – Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dalam Hal Ini Bripka Syukur Bangwalu melaksanakan patroli Sambang Kamtibmas di Desa Cirebon Girang Kec.Talun Kab. Cirebon Sesuai perintah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes pol Donyar Kusumadji S.I.K Melalui Bapak Danyon C Pelopor Kompol Apt Bagus Amrulloh Nurul Imawan., S Farm .,S.I.K.yang memerintahkan kepada Anggota Kompi 2 untuk melaksanakan kegiatan patroli.

Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang penuh keberkahan bagi umat Islam di seluruh Wilayah Indonesia Selama bulan ini, umat Islam berpuasa dari fajar hingga terbenamnya matahari, menahan diri dari makan, minum, dan perbuatan terlarang lainnya. Namun demikian, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap menjadi prioritas utama, terutama di wilayah wilayah dengan mayoritas penduduk Muslim yang merayakan bulan Ramadhan.

Penguatan kehadiran Anggota Brimob dan penegakan hukum adalah langkah kunci untuk menjaga kamtibmas. Brimob harus meningkatkan patroli di daerah-daerah yang rawan konflik atau kejahatan, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dan aktifitas lainnya.

Masyarakat perlu diingatkan akan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan nilai-nilai kebajikan selama bulan Ramadhan. Melalui sosialisasi dan kampanye yang tepat, nilai-nilai seperti toleransi, kedermawanan, dan pengampunan dapat ditekankan *ungkap Bripka Syukur”

Konsumsi minuman keras seringkali meningkat selama bulan Ramadhan, yang dapat menyebabkan peningkatan kekerasan dan kejahatan. Oleh karena itu, pengawasan ketat terhadap penjualan dan konsumsi minuman beralkohol perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah yang lebih serius.

Selama bulan puasa, kesehatan masyarakat menjadi perhatian penting. Edukasi tentang keamanan pangan, termasuk pencegahan keracunan makanan dan minuman, perlu diberikan kepada masyarakat agar mereka dapat menjaga kesehatan selama berpuasa.

Dengan mengambil langkah-langkah preventif dan proaktif, diharapkan kamtibmas dapat tetap terjaga dengan baik selama bulan suci Ramadhan. Hal ini akan memastikan bahwa umat Islam dapat menjalankan ibadah mereka dengan khusyuk dan tenteram, sambil tetap merasakan keamanan dan perlindungan dari pemerintah dan masyarakat sekitar.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos