Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 15 Mar 2024 05:00 WIB ·

Lakukan Patroli Brimob Jabar Secara Door To Door ,Lebih Dekat dengan Masyarakat 


					Lakukan Patroli Brimob Jabar Secara Door To Door ,Lebih Dekat dengan Masyarakat  Perbesar

Jabar, Brigadenews.co.id – Bharatu Rismoyo Ariwibowo yang merupakan salah satu anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan patroli secara door to door guna menjaga Kamtibmas di zona patroli tetap aman dan kondusif.

Patroli secara door to door yang dilakukan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki maupun menggunakan Kendaraan Dinasnya masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga, Tuturnya.

Kemudian ia juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan, sebagai wujud keaktifan anggota Polri dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

“Melalui door to door ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujar Bharatu Rismoyo.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Donyar Kusumadji.,S.IK. mengatakan, “Kegiatan patroli secara door to door merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucapnya.

Door to door ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Bharatu Rismoyo menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” Tandasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bharatu Rismoyo menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Trending di News