Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 15 Mar 2024 04:50 WIB ·

Brimob Jabar Himbau Masyarakat Agar Waspada Adanya Pergerakan Radikalisme 


					Brimob Jabar Himbau Masyarakat Agar Waspada Adanya Pergerakan Radikalisme  Perbesar

Dansat Brimob Polda Jabar, Brigadenews.co.id – Kombespol.Donyar Kusumadji,S.IK. memerintahkan jajarannya untuk selalu mewaspadai pergerakan teroris di berbagai daerah di Jawa Barat, itu karena sel-sel teroris itu tidak pernah mati.

“Buka mata kalian, kita harus selalu waspada karena sel-sel teroris itu tidak pernah mati dan akan selalu ada,” Kata Donyar saat berkesempatan Apel gabungan Jajaran Satbrimob Polda Jabar.

Hal ini disampaikannya sebagai bagian untuk mengingatkan kembali personel berkaitan dengan banyak nya kasus penangkapan teroris yang beberapa pekan lalu yang ingin menggagalkan jalannya acara pemilu 2024.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang diawaki oleh Bripda dika ditemani bripdo sandi menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengamati situasi dan kondisi, terutama di lingkungan di tempat tinggal masing-masing, apabila ada orang-orang yang dicurigai, apabila ada perkumpulan-perkumpulan yang dicurigai.

“Jangan segan-segan untuk segera melaporkan kepada Pihak Berwenang dalam hal ini Polisi sehingga kita bisa cepat untuk memonitor, mengawasi, pergerakan-pergerakan mereka.” tegas bripda dika kepada warga.

Bripda dika mengatakan bahwa salah satu atau beberapa tanda-tanda yang bisa amati adalah kelompok tersebut hidup di dalam kelompok-kelompok kecil, tidak bersosialisasi dengan masyarakat lingkungan, selalu tertutup dan membuat kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.

“Nah ini yang harus menjadi pengawasan bagi kita semua. Kita mempunyai Densus, tapi tentu Densus juga membutuhkan dukungan dari kita semua dan keberhasilan pemilu menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara khususnya kami selaku petugas keamanan,” ujar Bripda sandi.

Adapun tugas mengawasi situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing adalah tugas semua pihak. Karena itu masyarakat juga diimbau untuk membantu aparat keamanan menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar.

Warga masyarakat diharapkan agar menguasai wilayah dimana mereka tinggal. Artinya bahwa diskusi dan berbaur dengan masyarakat itu sangat perlu sehingga bisa membangun relasi yang kuat dengan masyarakat di lingkungan masing-masing.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News