Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 15 Mar 2024 12:42 WIB ·

8 Ons Lebih Narkotika Dimusnahkan Polisi


					8 Ons Lebih Narkotika Dimusnahkan Polisi Perbesar

Palangka Raya, Brigadenews.co.id- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ganja, Jumat (15/03/2024) sore di Kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya.

Narkotika yang dimusnahkan yaitu jenis shabu sebanyak 798,42 gram dan ganja sebanyak 28,49 gram hasil pengungkapan Ditresnarkoba Polda Kalteng selama bulan Februari 2024. Narkotika tersebut dimusnahkan demgan cara dilarutkan dalm air panas yang telah dicampur dengan cairan prostex, kemudian diaduk hingga larut dan dibuang ke safetytank.

Kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika tersebut dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kalteng Kombes Pol Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Kalteng, BNNP Kalteng, BBPOM Palangka Raya, LSM, Pengawas Internal Polda Kalteng, serta para tersangka.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirresnarkoba mengatakan bahwa kegiatan pemusnahan ini merupakan bagian dari proses penyidikan yang mana dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika mengamanatkan bahwa barang bukti Narkotika yang telah disita oleh Penyidik dan telah ditetapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri setempat untuk dimusnankan maka dalam tujuh hari harus dimusnahkan oleh penyidik.

“Sejumlah sabu dan ganja ini disita dari para tersangka di empat wilayah kabupaten/kota yang berbeda, yang rencananya oleh para tersangka akan diedarkan di daerah perkebunan dan pertambangan di Kalimantan Tengah,” tambahnya. (w19/slh).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasdim 0621/Kab.bogor dan Jajaran laksanakan Sholat Ideul Adha di Lapangan Tegar Beriman Pemda Kab. Bogor.

17 Juni 2024 - 18:39 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Curug Amankan Pemotongan Hewan Kurban di Desa Kadu Jaya

17 Juni 2024 - 17:50 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Berkah Idul Adha: Wujud Pengorbanan dan Kepedulian untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 17:41 WIB

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Jami Al-Muhajirin

17 Juni 2024 - 17:17 WIB

Pengamanan Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Istiqomah oleh Bhabinkamtibmas Ciputat Timur

17 Juni 2024 - 16:52 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Legok Pantau Pemotongan Hewan Qurban di Mushola Cluster Kaliandra

17 Juni 2024 - 16:44 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos