Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 13 Mar 2024 01:47 WIB ·

Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Brimob  Jabar Laksanakan Pengamanan Poskotis Paster 


					Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Brimob  Jabar Laksanakan Pengamanan Poskotis Paster  Perbesar

Jabar, Brigadenews.co.id – Operasi Mantap Brata merupakan Operasi terpusat Kepolisian dalam rangka pengamanan rangkaian Pemilu serentak 2024. Rangkaian pengamanan ini memerlukan waktu yang sangat panjang. di sisi lain dinamika politik semakin panas namun di harapkan stabilitas keamanan tetap kondusif dan aman.

Brimob Polda Jabar berperan dalam Operasi Mantap Brata ini sebagai Satgas Tindak dan di wilayah Jawa Barat sendiri telah di siapkan titik atau poskotis Brimob Jabar di setiap sudut Kota yang di antisipasi pergerakan massa menuju pusat pemerintahan Jawa Barat. Di zona back up Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar sendiri ada tiga Posko Brimob Jabar, yakni Poskotis Cileunyi, Poskotis Padalarang, dan Poskotis Gerbang Tol Pasteur.

Poskotis ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Brimob Jabar bertujuan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di wilayah Jawa Barat seperti antisipasi aksi Unjuk Rasa, pengerusakan aset Pemerintah dan pencurian sebagainya. Adanya Brimob Jabar diharapkan terciptanya suasana aman dan kondusif Wilayah Jawa Barat.

Anggota Brimob yang standby di tiap Poskotis tersebut sebagai wujud deteksi dini mengantisipasi adanya pergerakan sekelompok massa spontan yang akan melakukan unjuk rasa atau pemblokiran jalan akibat oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dalam rangkaian pesta demokrasi tahun ini.

Dalam kesempatan terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji S.IK, melalui Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Yanyan Heryana menyampaikan, “Penugasan tersebut kita laksanakan sebagai bentuk kerjasama kita dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, demi menghindari adanya tindak kriminal di wilayah Jawa Barat , dan juga ikut menjaga agar orang yang tidak bertanggung jawab tidak akan memanfaatkan situasi dalam rangkaian pesta demokrasi ini. Semoga dengan adanya Anggota Brimob Jabar di tiap Poskotis tersebut selalu Kondusif dan aman.” Ungkap beliau.

(Andri, S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakapolres Kobar Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD Santa Maria

27 April 2024 - 16:01 WIB

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kobar Tegaskan Anggota Hindari Pelanggaran

27 April 2024 - 15:44 WIB

Wakapolres Kobar Gelar Pengecekan dan Pemeriksaan Tahanan, Pastikan Kondisi Aman

27 April 2024 - 15:41 WIB

Kapospol Cirendeu Melaksanakan Sambang dan Takziyah di Kediaman Bapak jaenul

27 April 2024 - 11:44 WIB

1 Pelaku Curat Modus Ganjal ATM Diamankan Polsek Ciptim, 2 DPO

27 April 2024 - 11:19 WIB

Polsek Curug Beraksi: Laksanakan Upaya Penanganan Banjir di Kelurahan Binong

27 April 2024 - 04:53 WIB

Trending di News