Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 5 Mar 2024 13:22 WIB ·

Polri Siagakan 3.952 Personel Gabungan Amankan Unjuk Rasa


					Polri Siagakan 3.952 Personel Gabungan Amankan Unjuk Rasa Perbesar

JAKARTA, Brigadenews,co.id– Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa Polri menyiagakan 3.952 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa “Gerakan Rakyat Tolak Pilpres Curang dan Selamatkan Demokrasi” dengan beberapa elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI Tanah Abang Jakarta Pusat. Selasa (5/2/24).

“Personel gabungan yang disiagakan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemprov DKI. Seluruh personel akan melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan DPR/MPR RI,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya

Untuk skema rekayasa lalu lintas seperti penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo mengatakan hal tersebut bersifat situasional. Bisa diterapkan bisa juga tidak, tergantung situasi di lapangan.

“Kita lihat nanti jumlah massanya. Bila nanti di depan DPR/MPR RI massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan Gedung DPR/MPR RI akan kami alihkan. Penyekatan di Pulau Dua. Kendaraan dari jalur dalam tol yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR/MPR RI kami tutup dan diluruskan ke arah Slipi,” jelas Susatyo.

Lanjut, Susatyo juga menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis.

“Kami mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas di depan Gedung DPR/MPR RI,” tegasnya.

“Dengan persiapan dan kesiapan pengamanan yang sudah dilakukan, kami mengimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” tutupnya.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LPM Ciketing Udik Mengadakan Turnamen Sepak Bola Bukan Piala atau Medali, Hadiah Ini Jadi Rebutan Peserta Turnamen

21 Juli 2024 - 04:31 WIB

Polsek Tambora Tangani Kasus Penipuan dan Penggelapan, dengan Korban Investor Miliaran

21 Juli 2024 - 02:25 WIB

Babinsa Koramil 10/Sepatan Hadiri Pengukuhan FKDM

20 Juli 2024 - 15:49 WIB

Babinsa Desa Sampora Dukung Suksesnya Pengajian Bulanan MUI Cisauk

20 Juli 2024 - 15:44 WIB

Acara Pelantikan Ketua Ranting Pemuda Pancasila se- kecamatan Tambun Utara periode 2024 – 2026 telah diselenggarakan hari Sabtu

20 Juli 2024 - 14:22 WIB

Unit Jibom Detasemen Gegana Melaksanakan Pengamanan dan Sterilisasi dalam Rangka Pembukaan Pertandingan  Sepak bola Piala Presiden

20 Juli 2024 - 04:07 WIB

Trending di Han-Kam