Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 29 Feb 2024 16:07 WIB ·

Pemda Kuningan Siapkan Mulok Gunung Ciremai Bagi Siswa di Sekolah Dengan MenanamkanKecintaan Lingkungan Pada Anak Semenjak Dini


					Pemda Kuningan Siapkan Mulok Gunung Ciremai Bagi Siswa di Sekolah Dengan MenanamkanKecintaan Lingkungan Pada Anak Semenjak Dini Perbesar

KUNINGAN, Brigadenews.co.id –  Upaya meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan dan pelestariannya bagi para peserta didik, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan akan memasukan materi Muatan Lokal tentang Gunung Ciremai bagi siswa SD, SMP dan SMA se-derajat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Dalam hal penyusunan materi agar kompeherensif dan memuat unsur lengkap, diselenggarakan Rapat koordinasi yang melibatkan segenap unsur akademisi, praktisi dan pemerhati lingkungan, mulai dari Dewan Kebudayaan, Lingkungan hidup, unsur perguruan tinggi, Kementerian Agama, aktifis pecinta lingkungan dan dari bidang kesehatan, Kamis (29/02/2024).

Bertempat di Ruang Rapat Linggajati, di sediakan jajak pendapat serta sumbang saran agar penyusunan materi dapat berkualitas, menarik dan mudah dipahami oleh Generasi muda.

Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat menilai bahwa Gunung Ciremai merupakan aset berharga bagi kabupaten kuningan. Ciremai tidak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekologi, ekonomi, dan budaya di wilayah Kuningan.

“Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga dan melestarikan gunung ciremai” tutur Iip.

Iip berpendapat bahwa dengan memasuki materi muatan lokal tentang Gunung Ciremai, generasi muda dapat memahami nilai-nilai penting gunung ciremai bagi kehidupan manusia dan lingkungan serta memiliki rasa cinta dan tanggung jawab untuk menjaga kelestariannya.

“Saya yakin, dengan kerjasama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, penyusunan materi muatan lokal gunung ciremai ini akan dapat menghasilkan materi yang berkualitas dan bermanfaat bagi generasi muda di kabupaten kuningan”

Iip meminta agar materi Mulok tentang Gunung Ciremai sudah siap di masukan pada tahun ajaran baru 2024/2025. Untuk itu dirinya minta partisipasi aktif dalam penyusunan materi muatan lokal gunung ciremai.

“Sumbangkan ide, gagasan, dan pemikirannya untuk menghasilkan materi yang terbaik. saya yakin, dengan kerjasama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, kita dapat mewujudkan generasi muda yang cinta dan peduli terhadap gunung ciremai” Kata Iip. (Heryanto)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos