Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 29 Mar 2024 03:59 WIB ·

Antisipasi Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Ini yang Dilakukan Polsek Pondok Aren


					Antisipasi Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Ini yang Dilakukan Polsek Pondok Aren Perbesar

Tangerang selatan,Brigadenews.co.id- Momentum persiapan lebaran Idul Fitri sering kali dimanfaatkan pihak tertentu meraup keuntungan secara curang dengan mengedarkan uang palsu.

Untuk mencegah maraknya peredaran uang palsu itu, Polsek Pondok Aren memiliki cara sendiri yang dilakukan jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau tahun 2024 ini.

Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, cara antisipasi peredaran uang palsu yang dilakukan pihaknya itu adalah dengan mendatangi pasar-pasar tradisional tempat pedagang kecil berjualan.

“Pedagang-pedagang di pasar ini biasanya rentan terhadap peredaran uang palsu, salah satunya karena mereka tidak mempunyai alat khusus untuk melakukan pengecekan uang palsu,” terang Kompol Bambang AS pada Jumat 29 Maret 2024.

Oleh karena itu, tegas Kompol Bambang AS, pihaknya menurunkan personel ke pasar-pasar tradisional untuk mengingatkan para pedagang agar tetap waspada terhadap peredaran uang palsu tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Kacang Timur Aiptu M Soleh saat menyambangi Pasar Pagi Kompleks Maharta pada Jumat pagi di hari ke-18 bulan Ramadhan 1445 H ini.

Di pasar itu Aiptu M Soleh mengingatkan para pedagang untuk selalu mengecek keaslian uang yang diterima dengan pindai manual menerapkan 3D: dilihat, diraba, diterawang.

Selain antisipasi peredaran uang palsu, pihak Polsek Pondok Aren juga memantau stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk mencegah terjadinya praktik kecurangan yang merugikan konsumen.

“Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terkait kecurangan volume BBM di SPBU kepada konsumen sebagaimana yang viral di media sosial belakangan ini,” jelas Kompol Bambang AS.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakapolres Kobar Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD Santa Maria

27 April 2024 - 16:01 WIB

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kobar Tegaskan Anggota Hindari Pelanggaran

27 April 2024 - 15:44 WIB

Wakapolres Kobar Gelar Pengecekan dan Pemeriksaan Tahanan, Pastikan Kondisi Aman

27 April 2024 - 15:41 WIB

Kapospol Cirendeu Melaksanakan Sambang dan Takziyah di Kediaman Bapak jaenul

27 April 2024 - 11:44 WIB

1 Pelaku Curat Modus Ganjal ATM Diamankan Polsek Ciptim, 2 DPO

27 April 2024 - 11:19 WIB

Polsek Curug Beraksi: Laksanakan Upaya Penanganan Banjir di Kelurahan Binong

27 April 2024 - 04:53 WIB

Trending di News