Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 28 Mar 2024 17:59 WIB ·

Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU


					Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU Perbesar

Polres Kobar, Brigadenews.co.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya praktik curang dalam pengisian BBM, Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) aktif menggelar patroli sambang.

Seperti yang dilakukan oleh KBO Satreskrim Polres Kobar, Iptu M. Kalil bersama anggotanya pada Kamis (28/3/2024) siang dengan menyambangi tiga SPBU yang berada di Kecamatan Arut Selatan, Kobar, Kalteng.

Adapun tiga SPBU tersebut yakni SPBU 64.74103 Bakti, SPBU 64.74104 PT. Afrian Fanani dan SPBU 64.74101 Panjung.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasatreskrim AKP Yoga Panji Prasetya, S.I.K., menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan praktik curang serta peninjauan lapangan terkait pengisian BBM.

“Kami cek kelapangan guna memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik. Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada pemilik dan karyawan SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen/ masyarakat hingga berdampak pada stabilitas kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yoga mengungkapkan bahwa ketiga SPBU yang disambangi pihaknya setiap tahunnya rutin dilakukan pengecekan Tera (pengujian ukuran, takaran dan timbangan bahan bakar minyak) dari Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha kecil dan Menengah Kab. Kotawaringin Barat.

Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat apabila melihat, mengetahui atau mengalami adanya praktik kecurangan di SPBU agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib guna mendapat tindak lanjut. (AP)(Slh).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapospol Cirendeu Melaksanakan Sambang dan Takziyah di Kediaman Bapak jaenul

27 April 2024 - 11:44 WIB

1 Pelaku Curat Modus Ganjal ATM Diamankan Polsek Ciptim, 2 DPO

27 April 2024 - 11:19 WIB

Polsek Curug Beraksi: Laksanakan Upaya Penanganan Banjir di Kelurahan Binong

27 April 2024 - 04:53 WIB

Pembinaan dan Penyuluhan Hukum “Anti Narkoba” bagi Remaja Binaan Oleh Sat Binmas Polres Tangerang Selatan

27 April 2024 - 04:41 WIB

Pengamanan Nobar Piala Asia U23 Antara Indonesia dan Korea Selatan di Unity Mall Summarecon Serpong

26 April 2024 - 18:13 WIB

Sambangi Puskesmas Rengas, Bhabinkamtibmas Kel. Rengas Polsek Ciputat Timur Galang Kesadaran untuk Edukasi Pencegahan DBD

26 April 2024 - 18:04 WIB

Trending di News