Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 28 Mar 2024 02:59 WIB ·

Anggota Brimob Jabar Sambangi Dan Berikan Penyuluhan Kepada Karyawan BPRKS Cimahi 


					Anggota Brimob Jabar Sambangi Dan Berikan Penyuluhan Kepada Karyawan BPRKS Cimahi  Perbesar

Cimahi, Brigadenews.co.id – Di tengah meningkatnya kejahatan seperti pencurian dan pemerasan, khususnya di lingkungan perbankan, Brigadir Frans Anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang memiliki pengalaman dalam bidang keamanan, memberikan penyuluhan yang melibatkan dialog kepada karyawan Bank Perkreditan Rakyat Koperasi Syariah (BPRKS) Cimahi.

Dalam sesi penyuluhan tersebut, Brigadir Frans membahas strategi dan tindakan yang tepat bagi karyawan BPRKS Cimahi jika menghadapi situasi pencurian atau pemerasan.

Berikut beberapa poin penting yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut:
1. Kesadaran akan Potensi Ancaman: Brigadir Frans mengingatkan karyawan BPRKS Cimahi untuk selalu meningkatkan kesadaran akan potensi ancaman kejahatan di sekitar mereka. Hal ini mencakup pengamatan terhadap orang-orang yang mencurigakan, situasi yang tidak biasa, dan perubahan perilaku pelanggan atau pengunjung.

2. Respons Cepat dan Tepat: Karyawan diajarkan untuk merespons situasi pencurian atau pemerasan dengan cepat dan tepat. Misalnya, segera memberi tahu rekan kerja atau pihak keamanan, menghubungi pihak berwenang, dan tidak melawan secara fisik jika tidak terlatih.

3. Pelatihan dan Simulasi: Brigadir Frans menyarankan agar karyawan BPRKS Cimahi mendapatkan pelatihan dan melakukan simulasi penanganan kejadian darurat seperti pencurian atau pemerasan.

Hal ini akan meningkatkan kesiapan dan keberanian mereka dalam menghadapi situasi yang memerlukan tindakan cepat.
4. Mengutamakan Keselamatan: Selain itu, keselamatan diri dan keselamatan nasabah juga menjadi fokus dalam penyuluhan ini. Karyawan diajarkan untuk tidak mengambil risiko yang berlebihan demi menghindari kecelakaan atau bahaya yang lebih besar.

Dengan adanya penyuluhan berdialog seperti ini, diharapkan karyawan BPRKS Cimahi dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi kejahatan, sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja mereka.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan.”

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapospol Cirendeu Melaksanakan Sambang dan Takziyah di Kediaman Bapak jaenul

27 April 2024 - 11:44 WIB

1 Pelaku Curat Modus Ganjal ATM Diamankan Polsek Ciptim, 2 DPO

27 April 2024 - 11:19 WIB

Polsek Curug Beraksi: Laksanakan Upaya Penanganan Banjir di Kelurahan Binong

27 April 2024 - 04:53 WIB

Pembinaan dan Penyuluhan Hukum “Anti Narkoba” bagi Remaja Binaan Oleh Sat Binmas Polres Tangerang Selatan

27 April 2024 - 04:41 WIB

Pengamanan Nobar Piala Asia U23 Antara Indonesia dan Korea Selatan di Unity Mall Summarecon Serpong

26 April 2024 - 18:13 WIB

Sambangi Puskesmas Rengas, Bhabinkamtibmas Kel. Rengas Polsek Ciputat Timur Galang Kesadaran untuk Edukasi Pencegahan DBD

26 April 2024 - 18:04 WIB

Trending di News