Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 28 Mar 2024 02:59 WIB ·

Anggota Brimob Jabar Sambangi Dan Berikan Penyuluhan Kepada Karyawan BPRKS Cimahi 


					Anggota Brimob Jabar Sambangi Dan Berikan Penyuluhan Kepada Karyawan BPRKS Cimahi  Perbesar

Cimahi, Brigadenews.co.id – Di tengah meningkatnya kejahatan seperti pencurian dan pemerasan, khususnya di lingkungan perbankan, Brigadir Frans Anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang memiliki pengalaman dalam bidang keamanan, memberikan penyuluhan yang melibatkan dialog kepada karyawan Bank Perkreditan Rakyat Koperasi Syariah (BPRKS) Cimahi.

Dalam sesi penyuluhan tersebut, Brigadir Frans membahas strategi dan tindakan yang tepat bagi karyawan BPRKS Cimahi jika menghadapi situasi pencurian atau pemerasan.

Berikut beberapa poin penting yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut:
1. Kesadaran akan Potensi Ancaman: Brigadir Frans mengingatkan karyawan BPRKS Cimahi untuk selalu meningkatkan kesadaran akan potensi ancaman kejahatan di sekitar mereka. Hal ini mencakup pengamatan terhadap orang-orang yang mencurigakan, situasi yang tidak biasa, dan perubahan perilaku pelanggan atau pengunjung.

2. Respons Cepat dan Tepat: Karyawan diajarkan untuk merespons situasi pencurian atau pemerasan dengan cepat dan tepat. Misalnya, segera memberi tahu rekan kerja atau pihak keamanan, menghubungi pihak berwenang, dan tidak melawan secara fisik jika tidak terlatih.

3. Pelatihan dan Simulasi: Brigadir Frans menyarankan agar karyawan BPRKS Cimahi mendapatkan pelatihan dan melakukan simulasi penanganan kejadian darurat seperti pencurian atau pemerasan.

Hal ini akan meningkatkan kesiapan dan keberanian mereka dalam menghadapi situasi yang memerlukan tindakan cepat.
4. Mengutamakan Keselamatan: Selain itu, keselamatan diri dan keselamatan nasabah juga menjadi fokus dalam penyuluhan ini. Karyawan diajarkan untuk tidak mengambil risiko yang berlebihan demi menghindari kecelakaan atau bahaya yang lebih besar.

Dengan adanya penyuluhan berdialog seperti ini, diharapkan karyawan BPRKS Cimahi dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi kejahatan, sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja mereka.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan.”

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Cisauk Renovasi Rumah Yatim Piatu

21 April 2024 - 15:33 WIB

Polri Siagakan 7783 Personel Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Di Gedung MK

21 April 2024 - 15:18 WIB

Puncak Hari Jadi ke-383, Pemkab Bandung Gelar Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

21 April 2024 - 14:58 WIB

Semarak Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung, Radio Kandaga 100.8 FM Gelar Talkshow

21 April 2024 - 14:54 WIB

Gatur lalin di Bawah Kolong Fly Over Ciputat Antisipasi Kepadatan Kendaraan dan Lawan Arus

21 April 2024 - 10:54 WIB

Respon Aduan Masyarakat, Jajaran Sat lantas Polres Tangsel Lakukan Penindakan Pelanggar

21 April 2024 - 08:08 WIB

Trending di News