Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 27 Mar 2024 10:15 WIB ·

Menjelang Tradisi Mudik Polres Garut Gencar Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan dan Pemeriksaan Urin Kru Angkutan Umum


					Menjelang Tradisi Mudik Polres Garut Gencar Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan dan Pemeriksaan Urin Kru Angkutan Umum Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Dalam rangka persiapan pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 2024, Polres Garut gencar lakukan pemeriksaan kendaraan transportasi darat/angkutan umum di Terminal Tipe A Guntur Kabupaten Garut. Selasa pagi (26/03/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut yang bekerja sama dengan Kepala Terminal Guntur, Si Dokkes Polres Garut, Sat Narkoba Polres Garut, dan Tim Penguji dari Dinas Perhubungan Kabupaten Garut.

Tim penguji Dishub Kab. Garut beserta jajaran Kepolisian Resor Garut memulai kegiatan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan transportasi darat/angkutan umum seperti Bus, Mini Bus (Elf) dan Angkutan Kota (Angkot).

Tim melakukan uji kelayakan dan pemeriksaan kendaraan transportasi umum secara menyeluruh mulai dari bagian luar kendaraan, mesin kendaraan bahkan hingga ke bagian dalam kendaraan tersebut.

Selain kendaraan para awak/kru transportasi angkutan umum juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan juga test urine oleh Si Dokkes Polres Garut dan Sat Narkoba Polres Garut. Pemeriksaan kru tersebut untuk mencegah/antisipasi indikasi pemakaian narkotika yang berbahaya terutama untuk kru transportasi umum.

Dari hasil pemeriksaan kelayakan kendaraan, Polres Garut menyebutkan bahwa kendaraan transportasi darat umum di Terminal Guntur Kabupaten Garut layak digunakan untuk operasional pemberangkatan atau kepulangan para penumpang.

Dan untuk kru yang melaksanakan test urine berjumlah 67 orang, seluruhnya mendapatkan hasil test urine yang negatif atau tidak mengkonsumsi narkotika, miras dan obat-obatan keras terbatas.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi mengatakan jika kegiatan pemeriksaan kendaraan dilakukan demi memastikan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat Kabupaten Garut yang hendak bepergian atau berlibur menggunakan jasa angkutan umum di wilayah Kabupaten Garut.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Kobar Bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

24 April 2024 - 10:17 WIB

Trending di News