Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 26 Mar 2024 07:20 WIB ·

Satuan Reserse Narkoba Polres Garut Amankan Tersangka Pengedar Obat-Obatan Keras Terbatas


					Satuan Reserse Narkoba Polres Garut Amankan Tersangka Pengedar Obat-Obatan Keras Terbatas Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Wujud nyata Polres Garut dalam memberantas narkoba bukan hanya isap jempol belaka, banyaknya pengungkapan kasus terkait obat-obatan terlarang dan narkotika menjadi bukti nyata kinerja Polres Garut selama ini.

Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polres Garut berhasil mengamankan satu orang laki-laki “ZZ” (24) warga Kab.Garut yang merupakan tersangka tindak pidana di bidang kesehatan. Senin (25/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Juntar Hutasoit. S.H, M.H., menyebutkan pelaku ditangkap di salah satu jasa pengiriman di Jl. Merdeka, Desa Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Disaat yang bersamaan dengan di amankannya pelaku, Sat Narkoba Polres Garut juga mengamankan barang bukti berupa 100 (seratus) tablet/butir obat jenis Tramadol Hcl 50 mg yang dibungkus plastik warna hitam dan dimasukan kedalam dus warna coklat, 1 buah handphone dan 1 lembar screenshoot bukti percakapan.

Menurut keterangan “ZZ” (24) dirinya mendapatkan obat keras terbatas diduga jenis tramadol tersebut dari media sosial facebook, ia mendapatkan obat keras terbatas jenis Tramadol tersebut dengan cara membeli seharga Rp. 280.000,- ( dua ratus delapan puluh ribu rupiah).

Pelaku juga mengaku sudah kurang lebih 15 (lima belas) kali membeli Obat keras terbatas jenis Tramadol dari Facebook. Tujuan ia membeli obat keras terbatas itu untuk dikonsumsi sendiri dan sebagian untuk dijual kembali.

Tersangka akan di persangkaan Pasal 435 dan atau pasal 436 ayat (2) UU RI No 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan, dan kini pelaku beserta barang bukti diboyong ke Polres Garut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapospol Cirendeu Melaksanakan Sambang dan Takziyah di Kediaman Bapak jaenul

27 April 2024 - 11:44 WIB

1 Pelaku Curat Modus Ganjal ATM Diamankan Polsek Ciptim, 2 DPO

27 April 2024 - 11:19 WIB

Polsek Curug Beraksi: Laksanakan Upaya Penanganan Banjir di Kelurahan Binong

27 April 2024 - 04:53 WIB

Pembinaan dan Penyuluhan Hukum “Anti Narkoba” bagi Remaja Binaan Oleh Sat Binmas Polres Tangerang Selatan

27 April 2024 - 04:41 WIB

Pengamanan Nobar Piala Asia U23 Antara Indonesia dan Korea Selatan di Unity Mall Summarecon Serpong

26 April 2024 - 18:13 WIB

Sambangi Puskesmas Rengas, Bhabinkamtibmas Kel. Rengas Polsek Ciputat Timur Galang Kesadaran untuk Edukasi Pencegahan DBD

26 April 2024 - 18:04 WIB

Trending di News