Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 25 Mar 2024 06:54 WIB ·

Polsek Pasirwangi Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Enam Unit Rumah di Desa Padasuka


					Polsek Pasirwangi Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Enam Unit Rumah di Desa Padasuka Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Polsek Pasirwangi Polres Garut cek lokasi kebakaran yang menimpa 6 unit rumah di Kampung Cawene Koneng Jusa Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Minggu pagi (24/12/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, S.H., menyebutkan jika pihak Kepolisian bersama instansi terkait dan warga sekitar tengah berusaha untuk memadamkan si jago merah.

Dua unit pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten garut diterjunkan untuk membantu memadamkan kebakaran rumah tersebut. Hingga akhirnya si jago merah dapat dipadamkan oleh hasil kerjasama seluruh pihak.

Aji mengatakan sumber kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik dari rumah Abdullah yang kemudian api dengan cepatnya menjalan ke 5 rumah warga lainnya. Rumah milik Abdullah (58) habis terbakar dan rumah milik warga lainnya yang terdampak rata-rata mengalami sebagian besar rumahnya habis terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian total akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 160.000.000,00-. (seratus enam puluh juta rupiah). Kebakaran dapat menjalar dengan cepat dikarenakan jarak rumah satu dengan yang lainnya sangat berdekatan/berhimpitan sehingga kobaran api dengan cepat menjalar.

Polsek Pasirwangi Polres Garut bersama Forkopimcam Pasirwangi dan instansi terkait melakukan upaya penanggulangan dengan berkoordinasi kepada dinas terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan seperti rehabilitasi rumah, bahan makanan pokok, perlengkapan pakaian, peralatan rumah tangga dan kebutuhan kehidupan sehari-hari lainnya yang di butuhkan oleh para korban terdampak.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasdim 0621/Kab.bogor dan Jajaran laksanakan Sholat Ideul Adha di Lapangan Tegar Beriman Pemda Kab. Bogor.

17 Juni 2024 - 18:39 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Curug Amankan Pemotongan Hewan Kurban di Desa Kadu Jaya

17 Juni 2024 - 17:50 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Berkah Idul Adha: Wujud Pengorbanan dan Kepedulian untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 17:41 WIB

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Jami Al-Muhajirin

17 Juni 2024 - 17:17 WIB

Pengamanan Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Istiqomah oleh Bhabinkamtibmas Ciputat Timur

17 Juni 2024 - 16:52 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Legok Pantau Pemotongan Hewan Qurban di Mushola Cluster Kaliandra

17 Juni 2024 - 16:44 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos