Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 25 Mar 2024 06:58 WIB ·

Polsek Bungbulang Polres Garut Tangkap Dua Orang Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor


					Polsek Bungbulang Polres Garut Tangkap Dua Orang Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id –  Polsek Bungbulang Polres Garut berhasil meringkus dua orang pelaku tindak pidana percobaan pencurian di Kampung Kebon Kalapa Desa Tegalega Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Minggu pagi (24/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Usep, S.E., mengatakan jika kejadian percobaan pencurian tersebut di ketahui terjadi pada sekitar pukul 02.00 WIB, yang umumnya masyarakat sedang beristirahat/tertidur lelap.

Menurut keterangan korban yakni Repi Agung ia menjelaskan ketika dirinya sedang tertidur di ruangan tamu rumahnya, tiba-tiba ia mendengar suara mencurigakan di sekitar area rumahnya. Ketika ia tersadar Repi melihat salah satu pelaku telah membongkar gembok pintu pagar tempat menyimpan motor.

Menyadari motornya menjadi incaran pencurian, Repi bergegas mendekati pelaku saat di dekati sontak pelaku kaget laru melarikan diri bersama temannya. Anggota Polsek Bungbulang Polres Garut yang sedang melakukan kegiatan kontrol pos kamling ronda malam bersama warga mendengar suara kegaduhan.

Anggota Polsek Bungbulang bersama warga pun menghampiri pusat suara kegaduhan, dan tidak berselang waktu yang lama para pelaku pun berhasil di amankan oleh petugas kepolisian bersama warga sekitar.

Menghindari hal yang tidak di inginkan Polsek Bungbulang Polres Garut pun memboyong kedua pelaku ke Mapolsek. Kedua pelaku yang di amankan tersebut yakni “RI” (23) warga Kabupaten Garut dan “SL” (19) warga Kabupaten Garut.

Usep menyebutkan jika kedua pelaku tersebut telah mengintai untuk melakukan pencurian sepeda motor dari rumah korban, bahkan para pelaku telah mengetahui bahwa di dalam garasi tersebut terdapat 2 unit sepeda motor merk Honda beat milik korban. Dan pada saat itu mereka hendak mencuri salah satu kendaraan yang ada di tempat tersebut.

Selain mengamankan dua orang pelaku Polsek Bungbulang Polres Garut juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam dengan No Pol Z 2324 ZAH yang di pakai para pelaku saat beraksi, 1 buah kunci gembok, gagang dan mata kunci astag, 1 buah pisau lipat dan 2 buah kunci kontak. Kini kedua pelaku tengah dilakukan pemeriksaan kepolisian guna pengusutan kasus lebih lanjut.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jasa Raharja Turut Berperan Aktif Bersama Korlantas Polri Wujudkan Kamseltibcarlantas dalam World Water Forum ke-10 di Bali

28 April 2024 - 05:10 WIB

Bhabinkamtibmas Pantau Pagelaran Wayang Kulit Semar Bangun Deso dalam Rangkaian Ulang Tahun Kp. Wadasari ke-48

28 April 2024 - 04:47 WIB

Untuk Menjaga Kodusifitas, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Hadiri Halal Bihalal Di Apartemen City Light View

28 April 2024 - 04:38 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi untuk Antisipasi Tindak Kriminal

28 April 2024 - 04:29 WIB

Modus Mengaku Anggota Polisi, 2 Pelaku Pemerasan Diamankan Polsek Ciputat Timur

28 April 2024 - 04:22 WIB

Polres Garut Bersama BPBD Garut Patroli Mitigasi Bencana Paska Gempa, 31 Bangunan Rusak

28 April 2024 - 03:47 WIB

Trending di Han-Kam