Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 25 Mar 2024 06:58 WIB ·

Polsek Bungbulang Polres Garut Tangkap Dua Orang Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor


					Polsek Bungbulang Polres Garut Tangkap Dua Orang Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id –  Polsek Bungbulang Polres Garut berhasil meringkus dua orang pelaku tindak pidana percobaan pencurian di Kampung Kebon Kalapa Desa Tegalega Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Minggu pagi (24/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Usep, S.E., mengatakan jika kejadian percobaan pencurian tersebut di ketahui terjadi pada sekitar pukul 02.00 WIB, yang umumnya masyarakat sedang beristirahat/tertidur lelap.

Menurut keterangan korban yakni Repi Agung ia menjelaskan ketika dirinya sedang tertidur di ruangan tamu rumahnya, tiba-tiba ia mendengar suara mencurigakan di sekitar area rumahnya. Ketika ia tersadar Repi melihat salah satu pelaku telah membongkar gembok pintu pagar tempat menyimpan motor.

Menyadari motornya menjadi incaran pencurian, Repi bergegas mendekati pelaku saat di dekati sontak pelaku kaget laru melarikan diri bersama temannya. Anggota Polsek Bungbulang Polres Garut yang sedang melakukan kegiatan kontrol pos kamling ronda malam bersama warga mendengar suara kegaduhan.

Anggota Polsek Bungbulang bersama warga pun menghampiri pusat suara kegaduhan, dan tidak berselang waktu yang lama para pelaku pun berhasil di amankan oleh petugas kepolisian bersama warga sekitar.

Menghindari hal yang tidak di inginkan Polsek Bungbulang Polres Garut pun memboyong kedua pelaku ke Mapolsek. Kedua pelaku yang di amankan tersebut yakni “RI” (23) warga Kabupaten Garut dan “SL” (19) warga Kabupaten Garut.

Usep menyebutkan jika kedua pelaku tersebut telah mengintai untuk melakukan pencurian sepeda motor dari rumah korban, bahkan para pelaku telah mengetahui bahwa di dalam garasi tersebut terdapat 2 unit sepeda motor merk Honda beat milik korban. Dan pada saat itu mereka hendak mencuri salah satu kendaraan yang ada di tempat tersebut.

Selain mengamankan dua orang pelaku Polsek Bungbulang Polres Garut juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam dengan No Pol Z 2324 ZAH yang di pakai para pelaku saat beraksi, 1 buah kunci gembok, gagang dan mata kunci astag, 1 buah pisau lipat dan 2 buah kunci kontak. Kini kedua pelaku tengah dilakukan pemeriksaan kepolisian guna pengusutan kasus lebih lanjut.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Kobar Bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

24 April 2024 - 10:17 WIB

Trending di News