Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 12 Mar 2024 11:48 WIB ·

Sat Polairud Polres Garut Sigap Lakukan Langkah Preventif Antisipasi Terjadinya Gelombang Tinggi


					Sat Polairud Polres Garut Sigap Lakukan Langkah Preventif Antisipasi Terjadinya Gelombang Tinggi Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Menyikapi keadaan akhir-akhir ini khususnya mengenai kondisi perubahan cuaca yang tidak menentu dan gelombang laut tinggi, jajaran Polres Garut bergerak cepat mengarahkan sejumlah personelnya melakukan pemantauan di Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Selasa, (12/03/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polairud Polres Garut menyampaikan untuk mengantisipasi bencana alam gelombang tinggi dengan mengintensifkan patroli terkhusus di wilayah perairan pantai selatan.

Patroli yang di lakukan menyasar seluruh aktivitas masyarakat di area pantai, termasuk diantaranya adalah para nelayan dan pengunjung wisata di sejumlah destinasi wisata pantai.

“Bangunan-bangunan yang berada di pinggir pantai mengalami kerusakan. Banyak perahu-perahu nelayan yang rusak dan bahkan hancur akibat gelombang tinggi” Ungkap Anang.

Yonky juga menyebutkan bahwa ditemukannya sampah-sampah yang dibawa oleh ombak berserakan di sepanjang pesisir pantai.

Personil Polres Garut tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga menyampaikan himbauan kepada para nelayan dan wisatawan untuk selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News