Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 12 Mar 2024 11:43 WIB ·

Polsek Leles Evakuasi Pohon Tumbang


					Polsek Leles Evakuasi Pohon Tumbang Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Polsek Leles Polres Garut melakukan evakuasi atas terjadinya pohon tumbang di Jalan Tutugan Leles Kabupaten Garut, Selasa (12/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya pohon tumbang yang menutupi Jalan Raya Tutugan Leles dan sudah ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian bersama masyarakat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapolres Garut Yonky menyebutkan, bahwa pohon tersebut tumbang akibat dari angin kencang saat terjadinya hujan.

“Pada pukul 14.00 WIB Saya bersama anggota melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Tutugan Leles Kab. Garut, dalam pelaksanaannya kami juga dibantu oleh masyarakat untuk membersihkan atau membereskan pohon yang jatuh ke Jalan Raya Tutugan Leles tersebut” ujar Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H.

Ia menyatakan, hasil pelaksanaan kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan batang-batang pohon, ranting pohon dan daun-daun yang berserakan di jalan, dibereskan ke pinggir jalan yang kemudian di angkut oleh mobil.

Selain itu, dilakukannya juga pengaturan lalu lintas oleh petugas dari kepolisian untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan dan membantu penyebrangan kepada warga masyarakat setempat.

Petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya Aiptu Amirudin, Bripka Ruslan dan warga masyarakat sekitar kejadian.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati selama menjalani aktivitas di jalan, karena saat ini cuaca cukup ekstrem, hujan di sertai angin kencang bisa terjadi kapan saja sehingga rawan terjadinya pohon tumbang.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News