Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 12 Mar 2024 11:43 WIB ·

Polsek Leles Evakuasi Pohon Tumbang


					Polsek Leles Evakuasi Pohon Tumbang Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Polsek Leles Polres Garut melakukan evakuasi atas terjadinya pohon tumbang di Jalan Tutugan Leles Kabupaten Garut, Selasa (12/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya pohon tumbang yang menutupi Jalan Raya Tutugan Leles dan sudah ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian bersama masyarakat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapolres Garut Yonky menyebutkan, bahwa pohon tersebut tumbang akibat dari angin kencang saat terjadinya hujan.

“Pada pukul 14.00 WIB Saya bersama anggota melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Tutugan Leles Kab. Garut, dalam pelaksanaannya kami juga dibantu oleh masyarakat untuk membersihkan atau membereskan pohon yang jatuh ke Jalan Raya Tutugan Leles tersebut” ujar Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H.

Ia menyatakan, hasil pelaksanaan kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan batang-batang pohon, ranting pohon dan daun-daun yang berserakan di jalan, dibereskan ke pinggir jalan yang kemudian di angkut oleh mobil.

Selain itu, dilakukannya juga pengaturan lalu lintas oleh petugas dari kepolisian untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan dan membantu penyebrangan kepada warga masyarakat setempat.

Petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya Aiptu Amirudin, Bripka Ruslan dan warga masyarakat sekitar kejadian.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati selama menjalani aktivitas di jalan, karena saat ini cuaca cukup ekstrem, hujan di sertai angin kencang bisa terjadi kapan saja sehingga rawan terjadinya pohon tumbang.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Surono, Anggota Polsek Pondok Aren, Jalin Silaturahmi dan Ajak Nobar Semifinal AFC U23

28 April 2024 - 13:28 WIB

Danramil 03/Legok Bersama Tiga Pilar Resmikan Kampung Tematik/Taman Digital Sayang Barudak Dan Halal Bi Halal

28 April 2024 - 12:43 WIB

PJ Bupati Garut Kunjungi Korban Gempa di Wilayah Selatan

28 April 2024 - 10:12 WIB

PJ Gubernur Jabar Kunjungi Korban Gempa di Cilawu Garut

28 April 2024 - 10:08 WIB

Jasa Raharja Turut Berperan Aktif Bersama Korlantas Polri Wujudkan Kamseltibcarlantas dalam World Water Forum ke-10 di Bali

28 April 2024 - 05:10 WIB

Bhabinkamtibmas Pantau Pagelaran Wayang Kulit Semar Bangun Deso dalam Rangkaian Ulang Tahun Kp. Wadasari ke-48

28 April 2024 - 04:47 WIB

Trending di News