Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 11 Jun 2024 13:43 WIB ·

Polsek Banjarwangi Telusuri Penyebab Kebakaran Rumah Panggung di Desa Padahurip


					Polsek Banjarwangi Telusuri Penyebab Kebakaran Rumah Panggung di Desa Padahurip Perbesar

Garut, Brigadenew.co.id – Sebuah kebakaran dahsyat melanda rumah panggung seluas 37 m² milik Almarhumah Ibu Erat di Kampung Baleker, Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 16.10 WIB, dan menyebabkan kerugian besar yang mencapai Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif menyebutkan dugaan sementara menyebutkan bahwa api bermula dari tungku dapur yang dinyalakan oleh salah seorang anak di dalam rumah Ibu Erat, dalam usaha membersihkan rumah yang telah lama tak terpakai. Namun, ketika tungku ditinggalkan sementara untuk keperluan di luar, api telah membesar secara cepat, membakar habis rumah dan harta benda di dalamnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian harta benda sangat signifikan. Para tetangga, warga sekitar dan petugas Polsek Banjarwangi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Hingga akhirnya kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu 45 menit setelah kejadian.

Petugas dari berbagai instansi, termasuk Polsek Banjarwangi, Satpol PP Kecamatan Banjarwangi, Tagana Dinsos Kabupaten Garut, dan perangkat desa setempat, segera melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penanganan di tempat kejadian.

Menurut keterangan dari para saksi, termasuk Ibu Mamat anak pemilik rumah, dan Aen Ketua RT setempat, sedang dihimpun untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kronologi kejadian.

“Kami himbau untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan rumah tangga, terutama yang berkaitan dengan penggunaan api, demi mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang,” Tandas Amirudin.

(Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos