Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 11 Jun 2024 14:25 WIB ·

Kebakaran Menghanguskan Rumah Dan Warung Sembako Polsek Tarogong Kaler Cek Tkp


					Kebakaran Menghanguskan Rumah Dan Warung Sembako Polsek Tarogong Kaler Cek Tkp Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Sebuah tragedi kebakaran menghanguskan satu unit rumah beserta warung sembako di Kampung Cipenta, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Minggu malam (09/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus, menyebutkan jika rumah yang menjadi tempat tinggal sekaligus mata pencaharian bagi pasangan suami istri Pepen dan Iin, dengan ukuran 11m x 9m, luluh lantak terbakar dalam peristiwa yang menyedihkan ini.

Api diduga berasal dari konsleting listrik pada perangkat kulkas, yang kemudian membesar dan merambat ke seluruh bangunan. Meskipun upaya pemadaman dilakukan dengan sigap oleh 3 unit Pemadam Kebakaran, namun nyaris seluruh isi rumah dan warung sembako tersebut hangus terbakar.

Berita baiknya, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka yang disebabkan oleh kebakaran tersebut. Namun, kerugian materiil yang ditaksir sementara mencapai Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah).

Sona juga mengatakan pihaknya dengan tanggap merespons informasi kebakaran lalu bergerak cepat untuk melakukan cek tkp, koordinasi juga dilakukan dengan Unit Damkar Kab. Garut guna memastikan upaya pemadaman dapat dilakukan secara efektif, dan Polsek Tarogong kaler telah berkolaborasi dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut untuk mengumpulkan data terkait kejadian tersebut guna penanganan langkah lebih lanjut.

“Semoga bantuan dan dukungan dapat segera diberikan kepada keluarga yang terdampak agar mereka dapat pulih dari musibah yang menimpa.” Tandas Sona.

(Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos