Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 18 Mei 2024 02:12 WIB ·

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Hadiri Peresmian Sumur Bor dan Penanaman Pohon Mangrove Rhizophora


					Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Hadiri Peresmian Sumur Bor dan Penanaman Pohon Mangrove Rhizophora Perbesar

Kab, Indramayu, Brigadenews.co.id Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K mengatakan bahwa Polisi menghadiri acara peresmian sumur bor dan penanaman bersama pohon mangrove Rhizophora di Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir, Kabupaten Indramayu. Jumat (17/5/2024)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Indramayu, Forkopimcam Kecamatan Kandanghaur, serta para Kuwu se-Kecamatan Kandanghaur.

Kolaborasi antar pihak ini menunjukkan kepedulian bersama terhadap lingkungan dan sumber daya alam di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan air bersih bagi masyarakat melalui sumur bor yang baru diresmikan, serta untuk menjaga ekosistem pesisir dengan penanaman pohon mangrove.

“Penanaman mangrove Rhizophora ini sangat penting untuk mencegah abrasi dan menjaga keseimbangan ekosistem laut di sekitar Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir,” Ujarnya

Selain itu, penanaman pohon mangrove juga diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat pesisir, termasuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan menunjang mata pencaharian mereka.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya membawa manfaat lingkungan, tetapi juga mempererat sinergi antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat dalam menjaga serta melestarikan alam,” Ungkapnya.

Para peserta kegiatan, termasuk anggota Forkopimda dan Forkopimcam, serta para Kuwu, berpartisipasi aktif dalam penanaman mangrove, menunjukkan komitmen mereka terhadap upaya konservasi lingkungan.

Dengan adanya sumur bor yang baru diresmikan, diharapkan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik.

Sementara itu, penanaman mangrove diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam jangka panjang bagi kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dan mendukung upaya-upaya konservasi yang dilakukan oleh Polres Indramayu dan pemerintah daerah.

Mereka berharap program serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga dan memperbaiki kondisi lingkungan mereka.

(Supardi/  Bid Humas Polda Jabar)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos