Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 19 Apr 2024 09:18 WIB ·

Semua Sama Dihadapan Allah SWT, Koptu Muslimin Khatib Shalat Jum’at di Masjid Al Barokah


					Semua Sama Dihadapan Allah SWT, Koptu Muslimin Khatib Shalat Jum’at di Masjid Al Barokah Perbesar

Tigaraksa, Brigadenews.co.id  – Kewajiban sebagai umat muslim adalah shalat Jum’at berjamaah dan inilah yang dilakukan Danramil 06/Tigaraksa Mayor Inf Suharto bersama anggotanya dengan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Barokah Jl Ciatuy Kp Ci Atuy  RT 02/05 Desa Sodong Kec. Tigaraksa, Jumat (19/04/2024).

Pelaksanaan sholat Jumat ini, sebagai momen sarana komsos kepada tokoh Agama dan warga, agar terjalin hubungan yang harmonis antara Koramil 06/Tigaraksa dengan warga masyarakat.

Selain itu, tampak hadir juga, H Adih Ketua DKM Masjid Al Barokah, Mayor Inf Suharto Danramil 06/Trs, H Janaba selaku imam, Kapten Muslim Khotib, Ahmad Muadzin, Ust Tajudin, Ust Kholid, Ust Suanta, Sertu Andi Babinsa serta para jamaah Sholat Jum’at.

Yang menarik kali ini, sholat Jum’at Berjama’ah yang diikuti ±200 jamaah, Koptu Muslimin salah satu dari dua anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang mendapatkan kesempatan Umroh Gratis dari Kodam Jaya menjadi Khotib sedangkan bertindak sebagai Imam adalah H Janasba serta Muadzin Ust Ahmad.

Dengan tema Khobah,”Melalui Iman dan Takwa, Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, Khotib Koptu Muslimin menyampaikan, Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan nikmat yang Allah berikan kepada kita terutama nikmat iman, nikmat islam di iringi nikmat sehat walafiat panjang umur sehingga pada hari ini, di Jumat kedua di bulan syawal, kita kembali dapat melaksanakan sholat jumat berjamaah.

“Tentunya sebagai manusia baru dengan kehidupan baru dan peradaban baru, kembali pada fitrah atau kesucian diri setelah kita menempuh madrasatul hayat atau sekolah kehidupan, kita dididik digembleng selama satu bulan Ramadhan. Semoga kelak kita adalah orang-orang yang menapaki surganya Allah swt yang penuh dengan kenikmatan.. Amiin ya rabbal alamin,” ujarnya.

Bersholawat kepada Baginda Nabi yang mulia
اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد
Kita berwasiat kepada diri sendiri dan jamaah agar kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintahnya dan meninggalkan segala larangannya.

Hari ini adalah jumat kedua dan hari kesepuluh di bulan Syawal 1445 H berarti sudah sepuluh hari bulan Ramadhan, Bulan yang agung dan mulia itu telah meninggalkan kita semua.

Kehadiran Ramadhan setiap tahun, bukan hanya sebagai bulan istimewa dengan dilipat gandakan nya amal kebaikan namun juga sebagai madrasatul hayat, sekolah kehidupan yang merupakan proses perjalanan kita selama satu bulan ramadhan yang mendidik kita sebagai seorang mukmin agar menjadi mukmin yang lebih baik dengan mengendalikan hawa nafsu, meninggalkan kemaksiatan, menghindari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Tentunya di bulan barokah itu, kita menjalankan amal-amal kebaikan. Sejatinya kita telah mampu menata hati, memperbaiki diri menjadi pribadi yang taqwa. Itulah tujuan utama dari pada pelaksanaan ibadah puasa.” Urainya.

Disampaikannya bahwa, kita harus bertakwa, karena takwa adalah sebaik baiknya bekal pada hari akhir nanti. Dimana Allah SWT berfirman, “Berbekallah, sesungguhnya sebaik-baiknya bekal adalah takwa dan bertakwalah kepadaku Hai orang yang berakal” (Qs.Al-Baqorah ayat 197). Dan di ayat lain, Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah adalah orang yang paling bertakwa” (Qs.Al.Hujarat ayat 13).

Selanjutnya Khotib Koptu Muslimin juga mengatakan, selama kita menempuh proses perjalanan madrasatul hayat, setelah kita dididik digembleng selama bulan Ramadhan dan disaat memasuki bulan Syawal yang merupakan bulan peningkatan, maka semakin meningkatlah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT termasuk amal ibadah dan bertambah indahnya akhlak kita, karena berhasil atau tidaknya kita selama bulan ramadhan akan terlihat setelah ramadan berlalu.

Ada beberapa hal yang berhasil kita lalui dalam proses madrasatul hayat selama bulan ramadan di antaranya, pertama, kita senantiasa menjaga kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan Ubudiyah kepada Allah SWT, Kesolehan diri semakin meningkat serta amal ibadah kita terus ditingkatkan.

Kedua, berhasilnya kita dalam madrasatul hayat selama bulan ramadhan adalah senantiasa melakukan amal sholeh, cinta melakukan kesholehan sosial, menaburkan kebaikan-kebaikan dan kasih sayang kepada sesama manusia, dan Ketiga, menjalin hubungan harmonis kepada sesama manusia karena kita sadari bahwa agama islam adalah agama yang mengajarkan pada keseimbangan hidup. Bagaimana menjalin hubungan baik untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah (Hablum minallah) begitu juga bagaimana menjalin hubungan baik kepada sesama manusia (Hablum minannas),” kata Koptu Muslim di penghujung khotbahnya.

Sementara itu, Danramil 06/Tigaraksa Mayor Inf Suharto usai melaksanakan sholat Jumat mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Untuk itulah, pihaknya akan selalu turun ke tengah-tengah masyarakat pada setiap kesempatan dan waktu.

“Alhamdulillah, anggota Kodim 0510/Tigaraksa Koptu Muslim menjadi khotib dalam sholat Jumat ini. Ada dua anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang mendapat kesempatan Umroh Gratis dari Kodam Jaya, yaitu Pelda Enday anggota Koperasi Primer dan Koptu Muslim anggota PHB Kodim 0510/Trs yang tadi sama – sama kita dengarkan Khotbah Jumat,” pungkas Danramil.

Pen/tris

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos