Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 18 Apr 2024 07:20 WIB ·

Babhinkamtibmas Kelurahan Bencongan Polsek Kelapa Dua Sambangi Cluster Provence Berikan Himbauan Kamtibmas


					Babhinkamtibmas Kelurahan Bencongan Polsek Kelapa Dua Sambangi Cluster Provence Berikan Himbauan Kamtibmas Perbesar

TANGSEL,Brigadenews.co.id-Pada hari Kamis, tanggal 18 April 2024, Aiptu Sudiro, Babhinkamtibmas Polsek Kelapa Dua, menjalankan kegiatan sambang rutin ke Cluster Provence RT 06/03, yang terletak di Kelurahan Bencongan. Dalam kunjungannya, Aiptu Sudiro bertemu dengan Saudara Rian, yang menjabat sebagai petugas keamanan (security) di wilayah tersebut.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kelapa Dua untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan Kelurahan Bencongan. Selama pertemuan, Aiptu Sudiro memberikan himbauan kepada Saudara Rian dan masyarakat sekitar tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Dalam himbauannya, Aiptu Sudiro menekankan tiga poin penting sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan, yaitu:

Meningkatkan Keamanan Lingkungan: Mengajak seluruh warga dan petugas keamanan untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas yang mencurigakan di sekitar Cluster Provence. Hal ini termasuk memperhatikan pergerakan orang asing atau aktivitas yang tidak lazim di lingkungan tersebut.

Memperkuat Sistem Keamanan: Mendorong pemasangan sistem keamanan tambahan, seperti pemasangan CCTV atau peningkatan patroli keamanan di sekitar Cluster Provence. Langkah ini diharapkan dapat memberikan perlindungan ekstra bagi seluruh warga yang tinggal di sana.

Membangun Jaringan Komunikasi: Mengajak warga dan petugas keamanan untuk aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dalam hal pelaporan dan respons terhadap situasi darurat atau kejadian yang mencurigakan. Langkah ini penting untuk memastikan respons cepat dan efektif dari pihak berwenang dalam menghadapi potensi ancaman keamanan.

Melalui kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas ini, Polsek Kelapa Dua berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga Kelurahan Bencongan. Kerjasama aktif antara aparat keamanan dan masyarakat diharapkan dapat menjadi pondasi utama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos