Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 16 Apr 2024 16:27 WIB ·

Kearifan Tradisi Pasca Idul Fitri: Pengajian dan Zikir Bersama di TPBU Kemuning RT 05/ RW 06 Pamulang Barat


					Kearifan Tradisi Pasca Idul Fitri: Pengajian dan Zikir Bersama di TPBU Kemuning RT 05/ RW 06 Pamulang Barat Perbesar

Tangerang Selatan, Brigadenews.co.id- Warga Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, memenuhi berbagai tempat pemakaman umum (TPU) setelah perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah untuk melakukan ziarah dan mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia.

Dalam pantauan di beberapa lokasi, seperti TPBU Kemuning di Jalan Kemuning 3/4, RT 05/RW 06 Kelurahan Pamulang Barat, setelah Jumat (12/4/2024), ratusan warga memadati tempat pemakaman tersebut untuk mengikuti pengajian tahunan dan zikir bersama guna mendoakan sanak keluarga yang telah berpulang.

Acara tersebut dipimpin oleh Ustad H. Riyadus Sholihin dan Habib Usman Abdullah, dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan agama, termasuk Lurah Pamulang Barat Mulyadi, SE, serta Anggota DPRD Tangsel Ferdiansyah, serta para pengurus TPBU Kemuning.

Ketua TPBU Kemuning, yang juga menjabat sebagai ketua RT 01/RW 06, Najie Naman, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tradisi tahunan pasca Idul Fitri untuk menjalin silaturahmi dan mendoakan para almarhum dan almarhumah di lokasi pemakaman tersebut dengan harapan yang di doakan mendapatkan rahmat dan ampunan dan yang mendoakan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT,”harap Rt Najie.

Lanjut, Rt Najie menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus lingkungan dan warga Rw 05 dan 06 serta warga sekitar sehingga acara pengajian rutinitas tahunan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Salah satu warga yang turut serta dalam pengajian tersebut, Mardin, menyampaikan rasa terima kasihnya atas diadakannya acara tersebut dan berharap agar tradisi pengajian dan zikir bersama ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk mendoakan orang tua dan keluarga yang telah berpulang.

Dengan keramahtamahan dan kesungguhan dalam menjaga tradisi ini, semoga kegiatan pengajian dan zikir bersama ini terus menjadi bagian yang berharga dalam kehidupan masyarakat Pamulang Barat. Semoga doa-doa yang dipanjatkan menjadi ladang berkah bagi para almarhum dan almarhumah, serta menjadi sumber keberkahan bagi kita semua. Mari kita terus memperkokoh nilai-nilai kebersamaan dan keagamaan dalam setiap langkah hidup kita.

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos