Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 13 Apr 2024 14:32 WIB ·

Empat 4 Ormas Dukung Atas Penegakan Hukum Yang di Lakukan Polres Kapuas Polda Kalteng Ini Penjelasan Nya


					Empat 4 Ormas Dukung Atas Penegakan Hukum Yang di Lakukan Polres Kapuas Polda Kalteng Ini Penjelasan Nya Perbesar

Kaltemg, Brigadenews.co.id – Empat Ormas mendukung Atas Penegakan Hukum Yang di Lakukan Polres Kapuas Polda Kalteng, Sabtu, 13/04/2024.

Ketua BSP (Borneo Sarang Paruya), Sdr. Wili mengatakan, “Saya Mendukung atas tindakan Polres Kapuas dan Polda Kalteng yang telah melakukan penegakkan hukum terhadap Pangalok Pajaji terkait permasalahan lahan di PT. LAK Kab. Kapuas.’Katanya.

‘Agar Ormas Adat dalam menuntut hak menggunakan cara yang baik dan beradat dan Kami selalu mencintai kedamaian dan kerukunan di wilayah Kalteng Selain itu Kami Ormas di wilayah Kab. Kobar akan selalu menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Kobar tetap aman dan kondusif.’ Ungkwpnya.

Tempat Yang terpisah Ketua FKUB, Drs. Abdul Kadir mengatakan,’ Saya bersyukur atas dilakukannya upaya penegakan hukum terhadap Pangalok Pajaji sehubungan dengan adanya permasalahan lahan di PT. LAK Kab. Kapuas oleh Polda Kalteng dan Polres Kapuas Agar Polri tetap melakukan penindakan sesuai UU dan tidak membiarkan kejadian serupa terjadi di wilayah Kab. Kobar.Katanya.

Lanjut Ketua FKUB, Drs. Abdul Kadir,’ Agar dalam penyelesaian masalah tidak mengaitkan dengan ranah Adat dan lebih mengedepankan musyawarah mufakat.Ujarnya.

Di waktu yang sama Ketua Batamad Kab. Kobar, Sdr. Kardianto,’ Saya tidak sependapat dengan pernyataan panglima pajaji yang ingin menjadikan dayak berdiri sendiri di Kalimantan, karena dapat memecah persatuan dan kesatuan serta cara yang dilakukan Panglima Pajaji salah dalam membela masyarakat dan Pemda harus memfasilitasi setiap permasalahan sengketa yang ada di Kab. Kobar agar kejadian serupa tidak terulang lagi dan harapa saya sitkamtibmas di wilayah Kab. Kobar tetap aman dan kondusif.

Lanjut Ketua DAD Kabupaten Kotawaringin Barat Haji Udan Rahman Mengatakan, ” Saya menyetujui dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepolisian daerah provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan tindakan yang tegas dan terukur terhadap penyelesaian sengketa lahan di setiap Kabupaten dan kota yang ada di provinsi Kalimantan Tengah Khususnya di kabupaten Kotawaringin Barat, mudah-mudahan dengan tindakan yang tegas dan terukur tidak akan lagi terulang sengketa lahan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah Khusus nya di kabupaten Kotawaringin Barat, “Tutup. Ketua DAD kabupaten Kotawaringin Barat.(Slh).

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos