Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 6 Apr 2024 18:46 WIB ·

Kapolri Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik Saat Tinjau Stasiun Pasar Senen


					Kapolri Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik Saat Tinjau Stasiun Pasar Senen Perbesar

Jakarta, Brigadenews.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa seluruh masyarakat yang mudik menggunakan jalur kereta api, telah mendapatkan pelayanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Hal itu diketahui, usai Kapolri meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, bersama dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, pada hari ini, Sabtu (6/4/2024).

“Hari ini kita mendapatkan kesempatan untuk meninjau langsung khususnya di Stasiun Pasar Senen. Salah satu stasiun di mana kereta ini menjadi salah satu favorit atau diminati oleh pemudik. Tadi kita sempat menanyakan, faktor keamanan dan ketepatan waktu,” kata Sigit usai meninjau dan menyapa langsung pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan data yang disampaikan PT. KAI, saat ini pemudik yang menggunakan jasa kereta api telah mencapai angka 20.800 orang.

Masih berdasarkan laporan yang disampaikan PT KAI, masyarakat yang membeli tiket kereta secara online juga telah terlayani dengan baik. Bahkan, kata Sigit, apabila ada pemudik yang telat, maka diberikan kesempatan pada kereta selanjutnya.

“Dan kalaupun ada yang terlambat, diberikan kesempatan untuk naik kereta berikutnya. Saya kira ini juga sangat baik,” ujar Sigit.

Dari segi keamanan, berdasarkan tinjauan dan berbincang langsung dengan pemudik, Sigit mengungkapkan, tidak terjadi aksi kriminalitas yang mengganggu perjalanan mudik masyarakat.

“Dan secara umum sampai dengan hari ini dari sisi kerawanan terhadap kejahatan khususnya di stasiun, tadi kita tanyakan, belum ada informasi yang berarti,” ucap Sigit.

Sigit menegaskan kepada seluruh pemudik, untuk segera melaporkan segala bentuk aksi kriminalitas. Pasalnya, personel TNI-Polri dan stakeholder terkait lainnya terus bersiaga mengamankan arus mudik-balik Lebaran 2024.

Dalam hal ini, Sigit menekankan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang aman dan nyaman, bagi seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kesiapan personel pengamanan, kesiapan pelayanan dari kereta api, semua pemudik yang memanfaatkan pilihannya dengan menggunakan kereta api bisa terlayani dengan baik,” tutup Sigit.(Red).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos