Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 5 Apr 2024 02:41 WIB ·

Kabid Humas Polda Jabar : Respon Cepat Polisi Tindak Pelaku Pungli Aksi Premanisme Di Banyuresmi


					Kabid Humas Polda Jabar : Respon Cepat Polisi Tindak Pelaku Pungli Aksi Premanisme Di Banyuresmi Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan Respon aduan masyarakat melalui program whats app “Taros Kapolres Garut”. Tim Sancang Sat Reskrim Polres Garut Polda Jaba bergerak menuju lokasi kejadian. Kamis (04/04/2024).

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Polres Garut Polda Jabar AKP Ari Rinaldo, S.H., M.M., mengatakan jika Polres Garut Polda Jabar mendapatkan aduan dari masyarakat terkait dugaan aksi premanisme/pungli di Kp. Babakan Pariuk, Desa Sukalaksana, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut.

Kapolres menjelaskan jika masyarakat mengeluhkan tentang adanya aktifitas pungli yang dilakukan oleh para preman sekitar dengan sasaran supir truck barang hingga supir truck pasir dan lainnya.

“Para diduga preman ini melakukan aksi pungli dengan cara memberhentikan kendaraan besar yang melintas seperti pos sementara, lalu mereka menawarkan botol minuman air kemasan yang harus dibeli seharga Rp. 10.000 (sepuluh ribu). Jika para target/korban tidak membelinya para preman tersebut mengancam akan menandai bahkan mencelakai target/korban yang tidak mau membeli barangnya.” Ujarnya

Saat dilakukan penelusuran ke tempat yang dilaporkan, tim sancang Polres Garut menemukan 2 orang pemuda yang berjaga di pos tersebut sembari membawa dus kemasan air mineral tersebut.

Dari hasil interogasi awal kedua orang pemuda ini mengaku hanya sedang beristirahat sejenak sambil usaha berjualan air mineral di sekitar lokasi.

Dua orang pemuda tersebut mengaku bernama “DK” (30) warga Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut dan “PR” (22) warga Kecamatan Banyuresmi Kabupaten garut.

“Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, kami membawa 2 orang pemuda yang diduga preman tersebut ke Mapolsek Banyuresmi untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan lebih lanjut.” Pungkasnya.

(Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos