Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 5 Apr 2024 10:38 WIB ·

Brimob Jabar Laksanakan Pengamanan Operasi Ketupat dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445H


					Brimob Jabar Laksanakan Pengamanan Operasi Ketupat dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445H Perbesar

Jabar, Brigadenews.co.id – Tahun 2024 merupakan tahun dengan padat nya agenda kegiatan nasional di mulai dari Pemilu serentak sampai agenda tahunan seperti hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

Operasi Kepolisian terpusat di bulan Ramadhan tahun ini dalam menyambut hari raya Idul Fitri dengan sandi “Operasi Ketupat* di prediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik hampir 150 juta jiwa di seluruh Indonesia.

Di Polda Jabar sendiri menyiapkan hampir 10 ribu personel pengamanan agar para pemudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, selain itu kepolisian Polda Jabar pos pengamanan dan pelayanan untuk para pemudik sebagai tempat istirahat maupun pengecekan kesehatan.

Selain itu dari jajaran Brimob Jabar juga di ikut sertakan sebagai satgas tindak yang sering di sebut dengan Satgas PRC (Pasukan Reaksi Cepat) mengantisipasi tindak kriminal yang berintensitas tinggal seperti teror dan lainnya. Selain itu satgas PRC juga membantu kepolisian kewilayahan seperti mengurai kemacetan dan memberikan keamanan baik para pemudik maupun petugas yang melaksanakan pengamanan.

Anggota Brimob Jabar tersebar di setiap Kabupaten Kota di Pos Pengamanan dan pelayanan di Jalur mudik yang rentan dengan kepadatan kendaraan dan aksi kejahatannya. Selain itu ada juga personil Brimob dari Team Penjinak Bom, standby di titik vital yang diduga bisa jadi ancaman teror yang menggangu stabilitas keamanan nasional.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Donyar Kusumadji S.IK. menyampaikan “kepada seluruh anggota Brimob yang melaksanakan pengamanan Operasi terpusat Kepolisian dengan Sandi Operasi Ketupat agar memperhatikan keselamatan kesehatan dan tetap semangat dalam pelaksanaan tugas, bahwasanya tugas yang kita laksanakan ini merupakan tugas mulia membantu masyarakat agar bisa melaksanakan Ibadah dan bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman dengan aman, lancar, Serta selalu di sehatkan”.

(Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Perkim Prov Kalbar Tutup Kesalahan Bagi Jatah Proyek pada sejumlah Wartawan

21 Juni 2024 - 22:06 WIB

Oknum Anggota Polresta Hina Wartawan, Propam Polda Kalbar Turun Tangan

21 Juni 2024 - 22:03 WIB

Jumat Curhat di Jelupang, Kapolres Tangsel Tanggapi Curhatan Warga Terkait Penjualan Miras dan Remaja Nongkrong

21 Juni 2024 - 20:03 WIB

Serbuan Teritorial SUNATAN GRATIS DOOR TO DOOR Kodim 0503/Jakarta Barat.

21 Juni 2024 - 19:55 WIB

Kapolres Kobar Berikan Arahan Penting Kepada Siswa Latja Polri

21 Juni 2024 - 19:22 WIB

Jumat Berkah, Polwan Polres Kobar Bagikan 100 Nasi Bungkus

21 Juni 2024 - 19:12 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos