Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 4 Apr 2024 04:16 WIB ·

TIM SAR BATALYON A PELOPOR SIAP SIAGA DI POSKO SAR.


					TIM SAR BATALYON A PELOPOR SIAP SIAGA DI POSKO SAR. Perbesar

Jabar,Brigadenews.co.id – Panasnya cuaca dalam beberapa hari terakhir ini, menyebabkan terjadinya bencana di beberapa daerah di Jawa Barat terutama kebakaran dan tanah longsor, Tim SAR Batalyon A Pelopor melaksanakan antisipasi bencana alam tersebut dengan mensiap siagakan Tim SAR di Posko SAR Batalyon A Pelopor.

Di Setiap Satuan Brimob Polda wajib memiliki Anggota yang mempunyai kwalifikasi SAR, sehingga tiap-tiap Polda memiliki Tim SAR yang selalu siap siaga, siap digerakkan apabila terjadi Bencana.

Di Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat, saat ini menyiagakan satu Tim SAR di Posko Siaga SAR Batalyon A Pelopor yang pada hari ini dipimpin Dantim SAR Bripka Sedyoko, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Tim Siaga SAR ini akan bergerak dengan cepat apabila terjadi Bencana, dan melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainya, seperti Basarnas, BPBD dan satuan kewilayahan.

Tim Siaga SAR ini akan segera bergerak ke lokasi apabila terjadi bencana dan kemudian akan melaporkan kepada pimpinan secara detail situasi pertama di lapangan, untuk dievaluasi dan ditindak lanjuti oleh unsur pimpinan, sehingga pimpinan bisa menentukan perlu atau tidaknya penambahan personil.

Selain Melaksanakan Siaga di Posko, Tim SAR ini juga melakukan pemeliharaan peralatan-peralatan SAR yang ada di Posko SAR, agar setiap pelaksanaan tugas di lapangan peralatan ini siap dan layak digunakan.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat KOMBES POL Donyar Kusumadji S.Ik, melalui komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Yanyan Heryana, menyampaikan “Kita harus selalu Siap siaga mengahadapi terjadinya bencana alam, negara harus hadir saat bencana, semoga dengan kehadiran kita masyarakat merasa terbantu dan kita selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.” Ungkap Beliau.

) Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam