Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 4 Apr 2024 14:56 WIB ·

Teknologi Tepat Guna, Sekda Dian Berharap Dapat Menjadi Solusi Bagi Permasalahan Masyaraka


					Teknologi Tepat Guna, Sekda Dian Berharap Dapat Menjadi Solusi Bagi Permasalahan Masyaraka Perbesar

KUNINGAN-Dalam rangka untuk meningkatkan potensi sumberdaya alam di Kabupaten Kuningan, dilaksanakan sosialisasi pemanfaatan hasil teknologi tepat guna. Yang dilaksanakan di Wisma Permata, Kamis (04/04

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan bahwa hari ini Sains dan teknologi telah begitu banyak merevolusi kehidupan kita, tapi tanpa kita sadari kita meresponnya terjebak dengan keberhasilan-keberhasilan cara lama.

“Pemanfaatan teknologi tepat guna menjadi alat yang sangat efektif untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat dan secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, sosial, dan kehidupan budaya”, kata Sekda Dian.

Sekda Dian juga bercerita bahwa pada tahun 2012 kalau mendapat tugas keluar Kota, kalau turun dari kereta saya selalu menggunakan Taxi Blue Bird, karena pada saat itu memiliki armada yang sangat terpercaya, dari segi fasilitas, kenyamanan maupun keamanannya, namun dengan berkembangnya teknologi transportasi munculah sekarang Grab, Gojek, dan lain sebagainya yang mengalahkan Blue Bird.

“Untuk Desa, kalau kita tidak menggunakan teknologi tepat guna maka akan sama nasibnya seperti perusahaan – perusahaan yang bertumbangan karena kalah dari sisi teknologinya, begitupun Desa akan kalah oleh Desa lain yang bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi tepat guna diwilayahnya untuk kepentingan masyarakatnya”, ujar Sekda Dian.

Selain itu juga Sekda Dian menyapaikan bagaimana bahwa teknologi tepat guna ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Diakhir Sekda Dian Berharap kepada para Camat yang hadir untuk mengenali dengan objektif dan kritis potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dr. H. Mohamad Budi Alimudin, SE, M.Si., Menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan peneingkatan ekonomi Desa.Kegiatan ini dihadiri oleh para Camat dan para innovator yang telah merancang tenologi tepat guna.(Heryanto)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasdim 0621/Kab.bogor dan Jajaran laksanakan Sholat Ideul Adha di Lapangan Tegar Beriman Pemda Kab. Bogor.

17 Juni 2024 - 18:39 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Curug Amankan Pemotongan Hewan Kurban di Desa Kadu Jaya

17 Juni 2024 - 17:50 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Berkah Idul Adha: Wujud Pengorbanan dan Kepedulian untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 17:41 WIB

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Jami Al-Muhajirin

17 Juni 2024 - 17:17 WIB

Pengamanan Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Istiqomah oleh Bhabinkamtibmas Ciputat Timur

17 Juni 2024 - 16:52 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Legok Pantau Pemotongan Hewan Qurban di Mushola Cluster Kaliandra

17 Juni 2024 - 16:44 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos