Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 4 Apr 2024 02:58 WIB ·

Polsek Mampang Dirikan Pospam Mudik Ramah Anak Bertemakan ‘Kungfu Panda’


					Polsek Mampang Dirikan Pospam Mudik Ramah Anak Bertemakan ‘Kungfu Panda’ Perbesar

Jakarta, Brigadenews.co.id- Seperti diketahui, Polri akan memulai melaksanakan Operasi Ketupat mulai 4 April-16 April 2024. Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan mudik Lebaran. Pos pengamanan dibuat lebih ramah anak dengan fasilitas playground. “Pos Pengamanan mudik Lebaran tahun ini kami buat ramah anak. Pemudik yang bawa anaknya bisa istirahat sebentar, anaknya bisa sambil main,” Ujar David kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Pos Pengamanan bertempat di bawah kolong Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pospam ini diberi nama Pospam ‘Kungfu Panda’.

“Kami beri nama Pospam ‘Kungfu Panda’ ini mengambil filosofi Kungfu Panda yang merupakan sang penjaga kedamaian seperti layaknya Polisi yang memiliki tugas menjaga Kamtibmas,” kata David.

David mengatakan, Kungfu Panda menampilkan makna kebersamaan, persahabatan dan kepercayaan.

Lanjut David, Kungfu Panda juga mengajarkan bahwa perubahan dalam kehidupan selalu ada tanpa menunggu kesiapan dari kita.

“Untuk menghadapi perubahan, kita harus siap menerima dan belajar untuk terus memberikan yang terbaik di setiap jenjang kehidupan, begitu juga dalam fungsi Kepolisian,” imbuhnya.

Sesuai temanya, Pospam ‘Kungfu Panda’ yang ramah anak ini juga dilengkapi fasilitas playground, seperti perosotan. Anak-anak bisa bermain di playground yang disediakan di Pospam Mampang Prapatan ini.

Selain itu, Pospam Polsek Mampang juga menyiapkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis serta juga menyiapkan Takjil gratis bagi pemudik yang beristirahat di Pospam sebelum melanjutkan perjalanan.

David menghimbau masyarakat yang akan mudik agar memeprhatikan keselamatan dalam berkendara. Ia mengimbau pemudik bermotor agar tidak membawa muatan berlebih.

“Masyakarat silakan melapor ke hotline 110 apabila menemukan gangguan Kamtibmas,” Imbuhnya.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Lakukan Sambang dan Monitoring Kewilayahan

25 April 2024 - 05:16 WIB

Bhabinkamtibmas Monitoring Genangan Air, Ganggu Aktivitas Warga di Desa Legok

25 April 2024 - 05:12 WIB

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Trending di News