Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 3 Apr 2024 13:57 WIB ·

Menjelang Hari Raya Idul Fitri,RT,RW Dan LPM Kelurahan Se-Kabupaten Kuningan Diberi Stimulan


					Menjelang Hari Raya Idul Fitri,RT,RW Dan LPM Kelurahan Se-Kabupaten Kuningan Diberi Stimulan Perbesar

KUNINGAN, Brigadenews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan bantuan Biaya Operasional Stimulan Rukun Tetangga, Rukun Warga dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan di Kabupaten Kuningan. Secara simbolis, diserahkan oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd pada Rabu (03/04/2024) dan berlangsung di Pendopo.

Hal ini sesuai dengan kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 5 Tahun 2023 tentang APBD Tahun Anggaran 2024 dan Peraturan Bupati Kuningan Nomor 54 Tahun 2023 tentang Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2024, mengenai Penetapan Alokasi Bantuan Biaya Stimulan Operasional Rukun Tetangga, Rukun Warga dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan se-Kabupaten Kuningan Tahun Anggaran 2024.

Sasaran peruntukan bantuan biaya stimulan ini sebanyak 575, yang terdiri dari 457 RT, 118 RW dan 15 LPM Kelurahan se-Kabupaten Kuningan.

Pj Bupati Iip Hidajat berharap stimulan ini dapat memperkuat komitmen dan pengabdian diri dari ketua RT, RW dan LPM kelurahan se-kelurahan kabupaten kuningan dengan melaksanakan tugas dengan baik demi kemashlahatan masyarakat.

Iip menilai para ketua RT, RW dan LPM  merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan program Pemerintah Daerah yang merupakan komponen paling tahu kondisi real masyarakat di masing-masing Kelurahan.

“Ketua RT maupun Ketua RW pasti lebih tahu keadaan di masyarakat. Misalnya jika terjadi kemalingan, kebakaran atau hal lain. Maka agar langsung bertindak cepat dengan berkoordinasi langsung ke unit Pemerintah Daerah agar hal-hal yang meresahkan dapat cepat tertangani” Ujar Iip.

Terakhir, Iip   berharap agar ketua RT, RW dan LPM mampu mengantisipasi terjadinya kemungkinan gangguan ketentraman dan ketertiban wilayahnya masing-masing.

“Kemudian jika terdapat permasalahan, Lurah segera melaporkan kepada Camat/SKPD terkait sekiranya memerlukan bantuan, akan lebih baik lagi dapat diselesaikan pada tingkat kelurahan atau kecamatan terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H” Tutup Iip. (Heryanto)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Kobar Bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

24 April 2024 - 10:17 WIB

Trending di News