Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 3 Apr 2024 05:19 WIB ·

Lakukan Patroli Dan Sambang Dialogis, Brimob Jabar Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga 


					Lakukan Patroli Dan Sambang Dialogis, Brimob Jabar Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga  Perbesar

Kab, Bandung, Brigadenews.co.id – Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang mana kali ini diawaki oleh Aipda M. Tofa Ali melaksanakan patroli dan sambang dialogis kepada Warga di daerah Dangdeur Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana. Salah satunya yang dilakukan oleh Aipda M. Tofa Ali dengan menyambangi warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang wilayah, Aipda M. Tofa Ali sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis beliau memberikan pembinaan kepada warga yang sedang berada ditempat tersebut.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga.” Ungkap Aipda M. Tofa Ali.

Dijelaskannya, dengan Melakukan Patroli dan sambang dialogis dapat mengecek kondisi kamtibmas secara langsung dan mendengarkan masukan masyarakat dan mendapatkan informasi yang dapat mendukung Harkamtibmas.

“Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, juga himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.” Ujar Aipda M. Tofa Ali.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Donyar Kusumadji.,S.IK. mengatakan, “Langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di ruang publik. Seperti praktek peredaran uang palsu, parkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya (copet, curat, curas), dan penipuan (seperti gendam dan hipnotis).” Pungkasnya.

“Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing.” Dansat Brimob memungkaskan.

Menghimbau masyakat yang melakukan aktivitas di ruang publik agar tidak lengah. Aipda M. Tofa Ali juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada kantor Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat.

“Jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,” tegas Aipda M. Tofa Ali.

(Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Trending di News