Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 3 Apr 2024 11:02 WIB ·

Anggota Brimob Jabar Berikan Penyuluhan Kepada Pengemudi  Angkutan Umum Tentang Pencurian 


					Anggota Brimob Jabar Berikan Penyuluhan Kepada Pengemudi  Angkutan Umum Tentang Pencurian  Perbesar

Cianjur, rigadenews.co.id – Bharatu Parulian anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor, baru-baru ini melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar area angkutan umum Cianjur, khususnya bus Marita. Selama patroli tersebut, ia juga memberikan penyuluhan kepada pengemudi dan kru bus Marita tentang bahaya pencurian dan pencopetan.

Bharatu Parulian memberikan tips dan saran kepada pengemudi dan kru bus Marita tentang langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Ini meliputi meningkatkan pengawasan di dalam bus, mengedukasi penumpang tentang keamanan pribadi, memperhatikan perilaku mencurigakan penumpang, dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi situasi yang mencurigakan atau kejadian pencurian.

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan para pengemudi dan kru bus Marita terhadap potensi ancaman pencurian dan pencopetan di lingkungan angkutan umum. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang modus operandi para pelaku kejahatan dan langkah-langkah pencegahan yang efektif, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kejadian kriminal di dalam bus tersebut.

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Bharatu Parulian dianggap sangat penting oleh pihak pengelola bus Marita serta para pengemudi dan kru. Mereka berharap agar kesadaran akan keamanan dan upaya pencegahan terus ditingkatkan, sehingga para penumpang dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan transportasi umum, serta mencegah terjadinya kejadian pencurian dan pencopetan yang merugikan.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan.”

( Supardi/Humas)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Cisauk Renovasi Rumah Yatim Piatu

21 April 2024 - 15:33 WIB

Polri Siagakan 7783 Personel Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Di Gedung MK

21 April 2024 - 15:18 WIB

Puncak Hari Jadi ke-383, Pemkab Bandung Gelar Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

21 April 2024 - 14:58 WIB

Semarak Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung, Radio Kandaga 100.8 FM Gelar Talkshow

21 April 2024 - 14:54 WIB

Gatur lalin di Bawah Kolong Fly Over Ciputat Antisipasi Kepadatan Kendaraan dan Lawan Arus

21 April 2024 - 10:54 WIB

Respon Aduan Masyarakat, Jajaran Sat lantas Polres Tangsel Lakukan Penindakan Pelanggar

21 April 2024 - 08:08 WIB

Trending di News