Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

Han-Kam · 2 Apr 2024 03:21 WIB ·

Tim SAR Batalyon A Pelopor Siap Siaga di Posko Sar 


					Tim SAR Batalyon A Pelopor Siap Siaga di Posko Sar  Perbesar

Jabar, Brigadenews.co.id – Panasnya cuaca dalam beberapa hari terakhir ini, menyebabkan terjadinya bencana di beberapa daerah di Jawa Barat terutama kebakaran dan tanah longsor, Tim SAR Batalyon A Pelopor melaksanakan antisipasi bencana alam tersebut dengan mensiap siagakan Tim SAR di Posko SAR Batalyon A Pelopor.

Di Setiap Satuan Brimob Polda wajib memiliki Anggota yang mempunyai kwalifikasi SAR, sehingga di tiap-tiap Polda memiliki Tim SAR yang selalu siap siaga, siap digerakkan apabila terjadi Bencana.

Di Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat, saat ini menyiagakan satu Tim SAR di Posko Siaga SAR Batalyon A Pelopor yang pada hari ini dipimpin Dan Tim SAR Bripka Sedyoko, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Tim Siaga SAR ini akan bergerak dengan cepat apabila terjadi Bencana, dan melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainya, seperti Basarnas, BPBD dan satuan kewilayahan.

Tim Siaga SAR ini akan segera bergerak ke lokasi apabila terjadi bencana dan kemudian akan melaporkan kepada pimpinan secara detail situasi pertama di lapangan, Untuk dievaluasi dan ditindak lanjuti oleh unsur pimpinan, sehingga pimpinan bisa menentukan perlu atau tidaknya penambahan personil.

Selain Melaksanakan Siaga di Posko, Tim SAR ini juga melakukan pemeliharaan peralatan-peralatan SAR yang ada di Posko SAR, agar setiap pelaksanaan tugas di lapangan peralatan ini siap dan layak digunakan.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes POL Donyar Kusumadji S.Ik, melalui komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Yanyan Heryana, menyampaikan “Kita harus selalu Siap siaga mengahadapi terjadinya bencana alam, negara harus hadir saat bencana, semoga dengan kehadiran kita masyarakat merasa terbantu dan kita selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.” Ungkap Beliau.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos