Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 1 Apr 2024 06:46 WIB ·

Anggota Brimob Jabar Berikan Penyuluhan Kepada Securty Tentang Pencurian 


					Anggota Brimob Jabar Berikan Penyuluhan Kepada Securty Tentang Pencurian  Perbesar

Cimahi, Brigadenews.co.id – Brigadir Frans anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang bertugas di daerah Cimahi, melakukan kunjungan ke Bank Perkreditan Rakyat Koperasi Syariah (BPRKS) untuk memberikan penyuluhan kepada petugas keamanan (security) terkait masalah pencurian di bank. Kegiatan ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri, mengingat adanya lonjakan aktivitas di bank yang biasanya terjadi saat masyarakat berbondong-bondong untuk mengambil Tunjangan Hari Raya.

Dalam penyuluhan tersebut, Brigadir Frans memberikan pemahaman yang mendalam tentang berbagai potensi ancaman keamanan di lingkungan bank, khususnya terkait dengan pencurian. Dia menjelaskan kepada petugas keamanan tentang modus operandi yang sering digunakan oleh pelaku kejahatan, seperti pencurian dengan pemberian informasi palsu, pemasangan alat pemutar kartu (skimming device) di ATM, atau aksi perampokan bersenjata.

Selain itu, Brigadir Frans juga memberikan instruksi dan pelatihan kepada petugas keamanan tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian di bank. Hal ini meliputi peningkatan pengawasan, pemeriksaan yang lebih ketat terhadap orang yang masuk ke area bank, penggunaan teknologi keamanan seperti CCTV dan alarm, serta koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian dalam menghadapi situasi darurat.

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan petugas keamanan terhadap potensi ancaman kejahatan di bank, terutama saat situasi seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri di mana aktivitas transaksi perbankan meningkat drastis. Dengan pengetahuan dan kesiapan yang lebih baik, diharapkan petugas keamanan dapat mengurangi risiko terjadinya tindak kriminal di lingkungan bank tersebut.

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Brigadir Frans di BPRKS Cimahi mendapat respon yang positif dari pihak bank maupun petugas keamanan. Mereka menyadari pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan tindakan preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan bank, terutama di saat-saat rawan seperti menjelang hari raya atau periode dengan aktivitas transaksi yang tinggi.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan.”

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam