Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 30 Mar 2024 05:51 WIB ·

Shalat Taraweh Keliling Polres Tangerang Selatan: Mewujudkan Keamanan dan Silaturahmi dalam Bulan Suci Ramadhan


					Shalat Taraweh Keliling Polres Tangerang Selatan: Mewujudkan Keamanan dan Silaturahmi dalam Bulan Suci Ramadhan Perbesar

Tangerang Selatan,Brigadenews.co.id-29 Maret 2024 — Di tengah suasana bulan suci Ramadhan dilaksanakan kegiatan yang bertujuan mewujudkan keamanan serta mempererat silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat di Masjid Jami AL Iman Binong Permai, Tangerang Selatan. Pada pukul 19.15 hingga 20.30 WIB, Polres Tangerang Selatan menggelar “Kegiatan Shalat Taraweh Keliling” yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan jamaah masjid.

Kehadiran yang memeriahkan acara ini melibatkan:
Kasat Binmas Polres Tangsel AKP Warno SH, MH, Kasitik Polres Tangsel IPDA Musta SH, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bapak Madiah, Aipda Agus G (Bhabinkamtibmas Kel. Binong), Bripka Roby P (Bhabinkamtibmas Ds. Kadu), Tokoh Masyarakat Binong Permai, dan Para jamaah Masjid Jami AL Iman, yang memenuhi ruang shalat hingga pelataran masjid.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang ibadah bersama, namun juga sebagai wujud kepedulian Polres Tangerang Selatan terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di tengah masa pemungutan suara Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas AKP. Warno SH, MH. menyampaikan, “Kegiatan Taraweh Keliling ini kami laksanakan sebagai bagian dari ‘cooling system’ pasca pemungutan suara Pemilu 2024, sekaligus untuk menjaga silaturahmi yang erat antara Kepolisian dengan masyarakat.”

Sementara itu, Kasitik IPDA Musta, SH. menegaskan pentingnya ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. “Kami mengimbau agar seluruh jamaah tetap memperhatikan keamanan pribadi, ketertiban dalam beribadah, serta menjaga kerukunan antar sesama umat Muslim,” ujarnya.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dalam kegiatan ini oleh Kasat Binmas antara lain: Himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar masjid dan rumah masing-masing, Edukasi terkait pencegahan aksi SOTR (Salam Otomatis Tanpa Rokok) bagi generasi muda, dan Polsek dan Polres Tangerang Selatan juga menyatakan kesiapannya menerima penitipan kendaraan bermotor bagi mereka yang akan melaksanakan mudik.

Dengan berakhirnya kegiatan Shalat Taraweh Keliling ini, diharapkan hubungan yang harmonis dan sinergi antara Polres Tangerang Selatan dengan masyarakat semakin terjalin kuat.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Jabar Terima Kunjungan Siswa Kelas XI Angkatan Ke – 33 SMA Taruna Nusantara Pada Kegiatan Karya Wisata di Bandung

25 April 2024 - 02:15 WIB

Dir Pam Obvit Polda Jabar Hadiri Halal Bi Halal DPD ASITA JAWA BARAT

25 April 2024 - 02:10 WIB

Polres Ketapang Polda Kalbar, Edukatif, Bersahabat Serta Beretika Dalam Berlalu lintas, Satlantas Gelar Polisi Sahabat Anak

25 April 2024 - 02:03 WIB

Buaya Ganas Menerkam Kaki Warga dusun Kelapuk, saat mandi disungai kapuas

25 April 2024 - 01:59 WIB

Wacana Wartawan Demo SPBU Mendapat Tanggapan dari Tokoh Pers Riau

25 April 2024 - 01:50 WIB

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Trending di News