Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 30 Mar 2024 13:21 WIB ·

Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran, Ditsamapta Polda Kalteng Gelar Patroli Dialogis dan Sambangi SPBU


					Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran, Ditsamapta Polda Kalteng Gelar Patroli Dialogis dan Sambangi SPBU Perbesar

Palangka Raya, Brigadenews.co.id – Polda Kalimantan Tengah terus bergerak untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang momen mudik lebaran di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para personel Direktorat Samapta, ketika menggelar patroli dialogis dan sambang di wilayah Kota Palangka Raya, Jumat (29/3/2024) malam.

Dengan menggunakan kendaraan R2 patroli, personel Ditsamapta pun berpatroli dengan menyambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jl. Tjilik Riwut Km.12, Kota Palangka Raya.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H., S.IK., M.H. menyampaikan bahwa patroli dialogis ini dimaksutkan dalam rangka cipta kondisi menjelang momen mudik lebaran.

Saat patroli. Lanjut Cahyo, pihaknya juga memberikan imbauan kepada operator SPBU agar senantiasa melayani masyarakat sesuai dengan SOP dan aturan berlaku, sekaligus ikut membantu dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Hal ini, kami lakukan sebagai langkah pencegahan terhadap tindak pidana dan dugaan praktik kecurangan yang sering terjadi di SPBU. Seperti halnya kasus yang sedang viral saat ini, yaitu BBM dicampur air yang terjadi di Bekasi,” beber Cahyo.

Lebih dalam, Dirsamapta menegaskan bahwa langkah-langkah preventif seperti patroli rutin di SPBU ini, sangat penting untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas, seperti dugaan praktik kecurangan dan pelanggaran di tempat-tempat tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta bekerja sama dengan pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari praktik-praktik yang merugikan konsumen,” pungkasnya. (Slh).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam