Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 26 Mar 2024 15:06 WIB ·

Polres Kobar Gelar Buka Puasa Dan Doa Bersama Lintas Agama


					Polres Kobar Gelar Buka Puasa Dan Doa Bersama Lintas Agama Perbesar

Polres Kobar, Brigadenews.co.id – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan buka puasa bersama Kapolda Kalteng dengan tokoh lintas agama yang bertempan di Aula Sasana Bhakti Gereja Katolik Santo Paulus, Jalan P. Diponegoro, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng, Selasa (26/3/2024) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng, PJU Polda Kalteng, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Kobar, forkopimda Kab. Kobar, PJU Polres Kobar, pengurus bhayangkari daerah Kalteng dan cabang Kobar, tamu undangan, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Kab. Kobar serta personel Polres dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Kobar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalteng, dimana hal tersebut merupakan sebuah penghormatan dan apresiasi terhadap Polres Kobar.

“Kami memilih Aula Sasana Bhakti Gereja Katolik Santo Paulus sebagai tempat buka bersama dan doa lintas agama sebagai bukti bahwa ragam keagamaan di Kab. Kobar ini sangat luar biasa,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut dia, sebagai wujud kerukunan dan harmonisasi pihaknya juga mengundang perwakilan suku di Kab. Kobar.

“Sinergitas antara TNI – Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga sitkamtibmas di Kobar sangat luar biasa, dimana pada pelaksanaan Pilkada meskipun masuk dalam zona merah namun berkat kerjasama yang baik dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” beber Kapolres.

Sementara itu, Pj. Bupati Kobar yang diwakili Asisten 1 Setda kobar, Tengku Ali Syahbana menjelaskan bahwa meskipun terkena dampak inflasi namun berkat kerja sama dan sinergitas yang baik dapat ditangani dan tidak mengakibatkan dampak yang signifikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya tokoh masyarakat yang sudah berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolda Kalteng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh unsur jajaran di Kab. Kobar terkait kunjungan kerja dan safari Ramadhan di Kobar.

“Saya merasa terhormat dapat bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kab. kobar, tentunya ini menjadi wadah harmonisasi sekaligus anugrah dan rahmat dari Tuhan YME kepada kita semua,” ujarnya.

Dimana lanjut dia, banyak nikmat Tuhan yang patut di syukuri salah satunya situasi kondisi, hasil alam dan kekayaan di Kalimantan Tengah cukup baik dan berlimpah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada warakawuri, penyandang disabilitas dan pondok pesantren.(dns)(Slh).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kondisi Anaknya Sunguh Tragis Ditangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

22 April 2024 - 18:23 WIB

Bang Ben Jadi Orang Pertama Ambil Formulir Penjaringan Cakeda Di PDI Perjuangan Tangsel

22 April 2024 - 15:08 WIB

Polresta Pontianak Gelar Pendaftaran Online dan Verifikasi Berkas Seleksi Pendaftaran Polri T.A. 2024

22 April 2024 - 10:28 WIB

Sidang Adat Basara Hai, Polres Seruyan Dan PT HMBP Hormati Keputusan Bayar Denda

22 April 2024 - 10:24 WIB

Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

22 April 2024 - 10:11 WIB

Patroli Cipta Kondisi: Upaya Polsek Pondok Aren dalam Menjaga Keamanan Wilayah

22 April 2024 - 07:44 WIB

Trending di News