Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 25 Mar 2024 06:15 WIB ·

Bantuan Beras Bulog: Meringankan Beban Warga Kelurahan Pondok Benda di Tengah Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok


					Bantuan Beras Bulog: Meringankan Beban Warga Kelurahan Pondok Benda di Tengah Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Perbesar

TANGSEL,Brigadenews.co.id-Ratusan warga di Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, antre untuk mengambil beras dari Bulog yang disalurkan oleh pemerintah melalui PT Yasa Artha Trimanunggal.

Penyaluran beras tersebut dilakukan di aula sekretariat Kampung Berkualitas Kelurahan Pondok Benda. Proses penyaluran dipimpin langsung oleh Babinsa 0608 Pamulang, Serda Hidayat, didampingi oleh Kasie Kessos Kelurahan, kader PKK, dan jajaran lainnya.

Hidayat menjelaskan bahwa sebanyak 932 warga Pondok Benda menerima bantuan beras seberat 10 kg dari Bulog, yang dibagikan kepada warga Kelurahan Kedaung.

“Alhamdulillah, ini merupakan kali ketiga penyaluran yang sebelumnya dilakukan di lokasi yang sama, yaitu kantor Kelurahan Pondok Benda, dengan jumlah yang sama. Penyaluran dilakukan langsung oleh PT Yasa Artha Trimanunggal melalui TNI AD yang bekerja sama dengan Kelurahan Kedaung, menggunakan aplikasi,” jelas Hidayat pada Senin, 25 Maret 2024.

Persyaratan yang harus dibawa adalah copy KTP, KTP asli, copy Kartu Keluarga (KK), serta surat undangan yang akan difoto sebagai bukti. Apabila diwakilkan, yang mengambil di luar Kartu Keluarga wajib membawa KTP asli yang tertera di undangan, sebagai langkah pencegahan.

Lebih lanjut, Hidayat berharap bantuan ini dapat bermanfaat di saat harga kebutuhan pokok sedang tinggi, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat.

Sementara itu, Abdul Kohar warga RT 04 RW 07 menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan tersebut. “Ini sangat membantu kami, terutama di tengah kesulitan mencari uang dan kenaikan harga bahan pokok. Kami berharap bantuan ini dapat terus diberikan,” ucapnya.

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasdim 0621/Kab.bogor dan Jajaran laksanakan Sholat Ideul Adha di Lapangan Tegar Beriman Pemda Kab. Bogor.

17 Juni 2024 - 18:39 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Curug Amankan Pemotongan Hewan Kurban di Desa Kadu Jaya

17 Juni 2024 - 17:50 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Berkah Idul Adha: Wujud Pengorbanan dan Kepedulian untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 17:41 WIB

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Jami Al-Muhajirin

17 Juni 2024 - 17:17 WIB

Pengamanan Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Istiqomah oleh Bhabinkamtibmas Ciputat Timur

17 Juni 2024 - 16:52 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Legok Pantau Pemotongan Hewan Qurban di Mushola Cluster Kaliandra

17 Juni 2024 - 16:44 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos