Menu

Mode Gelap
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Sambang Dialogis di Pos Kamling Gudang Lengkong Timur Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina TMMD ke 120,Kodim 0621/kab Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

News · 24 Mar 2024 06:54 WIB ·

Patroli Tim Gabungan Polres Sanggau Tidak Temukan Aktivitas PETI Di Sungai Muntik Dan Sungai Bemban


					Patroli Tim Gabungan Polres Sanggau Tidak Temukan Aktivitas PETI Di Sungai Muntik Dan Sungai Bemban Perbesar

Brigadenews.co.id, Kalbar – Tim gabungan dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakukan patroli di sepanjang aliran sungai Kapuas, Kamis (21/3), Tim gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah saat di konfirmasi Ketua LBHI-PERS pada Minggu,24/03/2024 Melalui Sambungan Seluer (Whatsaap red)

Kapolres menjelaskan secara rinci dalam Patroli Gabungan mengarah ke dua titik di perairan Sungai Muntik Dan Sungai Bemban Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, yang diduga terdapat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di dua lokasi tersebut.

Dikatakan tim menempuh waktu selama 30 menit menggunakan speedboad untuk dapat tiba di lokasi yang diduga kuat ada aktivitas pertambangan liar, tapi ternyata nihil tidak seperti yang diberitakan sebelumnya, bahkan bersih tidak ada tanda apapun dari giat yang dikabarkan.

Tim gabungan dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakukan patroli di sepanjang aliran sungai Kapuas, Kamis (21/3/2024), beberapa waktu Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusuma.

Patroli Gabungan mengarah ke dua titik di perairan Sungai Muntik Dan Sungai Benban Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, yang diduga terdapat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di dua lokasi tersebut.

Tim menempuh waktu selama 30 menit menggunakan speedboad untuk tiba di lokasi yang diduga kuat ada aktivitas dari pertambangan liar.

Setibanya didua lokasi yang diduga terdapat PETI Tim gabungan tidak menemukan aktivitas PETI di lokasi, seperti apa yang ramai diberitakan di berbagai media, baik media cetak dan media elektronik.

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Indrawan Wira Saputra yang juga terjun langsung mendampingi Kapolres Sanggau mengatakan, pengecekan lokasi yang diduga terdapat aktivitas PETI dilakukan untuk melakukan penindakan terhadap pelaku PETI bila di jumpai saat patroli dan akan dilakukan upaya penegakan Hukum sesuai Undang-undang yang berlaku dan tidak akan tembang pilih pasti akan kami tindak ujar Kapolres saat di konfirmasi melalui sambungan Selluler.

“Kita baru saja mengecek ke semua lokasi dan tidak menemukan aktivitas PETI di Sungai Bemban dan Sungai Muntik seperti apa yang diberitakan,” ujarnya.

AKP Indrawan meminta kepada setiap masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas PETI agar segera melaporkanya ke Polres Sanggau agar dapat di tindak lanjuti dan menjadikan Kota Sanggau sebagai kota yang tertib akan peraturan pungkasnya(Rusman Haspian)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua FWJI Jakbar Jual dan Sewa Villa di Puncak Bogor

16 Juni 2024 - 18:33 WIB

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:16 WIB

Polres Tangerang Selatan Terima dan Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

16 Juni 2024 - 17:10 WIB

Pastikan Kelancaran Lalin Malam Hari, Polsek CipTim Lakukan Pengaturan di Jalan Juanda

16 Juni 2024 - 17:04 WIB

Cegah Kejahatan Malam Polsek Curug Lakukan Patroli di Tempat Rawan

16 Juni 2024 - 11:09 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polsek Legok

16 Juni 2024 - 10:58 WIB

Trending di News
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos